Awal bulan kemaren laptop kesayangan gw ACER 4930 sudah resmi di pensiunka, lantaran speknya sudah kurang mendukung kebutuhan gw yg sekarang. Kuliah di bidang multimedia yang menuntut EXTRA segalanya jadi harus memenuhi kebutuhan dan mengabaikan sedikit keinginan. Dan pilihannya jatuh kepada Toshiba M645 S4055 ini. Laptop keluaran akhir tahun 2010 ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni buat di pakai untuk game, rendering, design dan keperluan multimedia lainya, karena sudah menggunakan procesor Intel Core i5 450M dan ditunjang dengan VGA Nvidia GT-330M.

Kelengkapan lainnya: DVD-RW super multi, memory 4GB, HDD 500GB, bluetooth, WIFI, spekaer HARMAN KARDON yang bisa mengeluarkan suara super duper. dan kelengkapan lainnya. Keyboardnya udah generasi toshiba terbaru, sudah dilengkapi dengan backlight, jadi kalo lagi mati lampu jangan takut gelap, keyboarnya bisa nyala euy,.

Kelainan lagi dari laptop ini sudah memakai tekhnologi HYBIRD VGA, yang artinya 2 VGA jadi satu, di laptop saya ini menggunakan Intel HD sebagai primary, dan Nvidia GT 330 M sebagai secondary, singkat cerita VGA secondary akan di pakai pada penggunaan performa tinggi, seperti: Game, photoshop, editing video dan lain lain, akan tepakai secara otomatis. Namun apabila leptop hanya di gunakan untuk mengetik, brosing, dengerin lagu maka akan di pakai VGA primarynya, maka ini dapat mengurangi konsumsi listrik sebanyak 30%an. WOW.

Jadi untuk owner yang baru pertama kali pake leptop berjenis seperti ini jangan kaget, kalo lagi instal game laptop anda mengalami minimun requirement. masalahnya pada saat penginstalan program vga secondary ga bakalan nyala, ada yang bilang kalo ada Switch Grapic Unit, tapi sampe sekarang saya belom menemukannya.

Jadi kesimpulannya, laptop dengan harga yang seperti ini sangat worthed dengan spek yang didapatkan, saya ga berani sebutkan harga disini karena setiap penjul memiliki harga yang variatif. Dan dengan tekhnologi yang sudah di gunakan dengan kompetitornya di kelas atas, sepeti Alienware dan kawan kawan laennya, dan spesifikasi yang cukup mumpui untuk multimedia taraf menengah insaallah memuaskan, sekian review dari saya.

harman kardon *suaranya ajib
Model DVD mirip macbook
Tambilan totalnya gan

 

Author

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: