Hari 3 – 26 desember 2014

5:00 – Alarm handphone menggelitik kuping ini, wah sudah pagi ternyata, kedinginan pulak AC lupa di kecilin. Masuk kamar mandi, pipis, ambil wudhu, solat, bobo lagi.

7:00 – kebangun lagi teringat hari ini mau jalan lagi, udah janjian sama temen gw kita akan jalan jam 8 pagi, berharap cuaca cerah sampai malam dan lalu lintas menuju lokasi terkendali.

8:00 – Keluar tempat nginep, nyari warung makan, eh ada nasi kuning, tempatnya rame, kok kayaknya menarik ya, yowes makan disini saja lah. Ternyata ga mengecewakan lah, dengan 17rb udah dapet nasi kuning porsi dewasa dengan ayam dan sodara2nya.

JAVADVENTURE II - DAY 4

Nasi Kuning harga murah, rasa mewah

9:00 – Kita berangkat menuju pantai Pok Tunggal, kok kayaknya menarik ya tempatnya. Jalur pariwisata gunung kidul ini ga kalah ramenya ternyata, sempet kena macet di beberapa titik masih ramai dengan mobil segala plat nomer sampai bus pariwisata berbagai macam asal.

10:00 – masih di jalur gunung kidul, shitman, ini panas buanget, gw berasa dehidrasi, melipir minum di alfamart beberapa menit sebelum lanjut jalan. perjalanan masih panjang kawan.

11:00 – pas belok di jl. Baron itu dari ke kanan, ternyata masih sekitar 30kman lagi menuju pantai pok tunggal, disini banyak persimpangan berpenghuni warga2 sekitar menawarkan jasa informasi menuju pantai. sepanjang jalan gw melihat gunun batu dengan hiasan tanaman hijau disekelilingnya.

JAVADVENTURE II - DAY 3 -3680

Bukit batu di tengah perjalanan

11:30 – gw udah sampai di pintu masuk pantai pok tunggal, karena gw harus jumatan dulu dan masjid adanya di pantai Sundak, jadi gw lanjut ke arah pantai itu. Melewati pantai handayani yang rapih penataannya, ga sangka di balik tebing ada semacem kota kecil kayak gini, lengkap dengan gazebonya.

20141226_123122

Masjid Al-Ikhlas, Pantai sundak

12:00 – Masjid di pantai sundak ini cukup menarik, arsitektur dari kayunya yang eksotik menurut gw.

13:00 – Selesai solat, lanjut ke pantai pok tunggal. sebelum masuk ada portalnya kita diminta masukin duit seikhlasnya ke kotak tersebut, setelah jalan -+ 2kman melewati jalan makadam dan sebagian sudah dicor, tapi hanya mobil minibus seperti innova, fortuner dan seukurannya yang bisa masuk, kalo lebih besar lagi gw kurang yakin bisa masuk apa ga.

JAVADVENTURE II - DAY 3 -3

Suka rela

JAVADVENTURE II - DAY 3 -4

Jalan masuk menuju pantai

JAVADVENTURE II - DAY 3 -5

Setelah melewati lereng bukit, terlihatlaaahhhh…

JAVADVENTURE II - DAY 3 -6

Gw pikir mah ini sepi, ternyatahhhh

14:00 – Gw memilih parkir di ujung jalan, jadi gw jalan terus sampe ga ada jalan lagi, nah parkir dah disitu, pertanyaaan yang muncul adalah, dimanakah pohon legendaris itu, kok gw ga liat ya. ah cari makan saja dulu, indomie + nasi dan es jeruk mengisi perut kosong ini, gw makan di bagian atas dari warung, jadi langsung bisa ngeliat ke laut. sempet beberapa saat tertidur setelah makan, terkena hembusan angin pantai dan nyanyian debur ombak pantai selatan.

Cuaca siang itu asleee puanas banget, syukurlah, jadi bisa berjemur di pantai, walau sepulang dari sana kulit makin eksotik :D. Harga makanan disini masih terjangkau, Es jeruk Rp.3000 udah sau gelas. Kayaknya duduk2 di pantai sambil piknik enak kali yak.

Dan ini lah foto foto di pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

JAVADVENTURE II - DAY 3 -3809

JAVADVENTURE II - DAY 3 -3808

Cuaca di

15:00 – Lanjut mengarah balik ke kota, karena gw udah janjian dengan kk gw di salah satu mall, sebut saja Jogja City Mall. Arus balik di temani awan mendung, untungnya lalu-lintas sore itu cukup lengang, mungkin orang2 di pantai itu pada belom balik.

17:00 – Sampe di tempat nginep masih ada beberapa saat untuk leyeh2, mandi, dan rebahan bentar.

18:00 – sebelum berangkat gw di telpon sama kk gw untuk makan malem dulu di salah satu rumah makan gudeg, sebut saja Bu TJitro Abis magrib gw lanjut lagi makan malam di Gudeg bu Tjitro, gile ini gudeg asli jogja kali yah, rasanya emang ga boong dah. untungnya masih ada sisa 1 meja, karena satu resto itu di pesen untuk rombongan wisata.

JAVADVENTURE II - DAY 3 -3813

JAVADVENTURE II - DAY 3 -3814

20:00 – Udah sampe di salah satu mall tersebut, abis ngobrol dengan kk gw, gw pun pamit, untuk bertemu beberapa temen di Legend cafe.

24:00 – Jogja malem itu diguyur hujan, balik ke penginapan, dan bobo…

INSTAGRAM FLICKR TWITTER FACEBOOK | YOUTUBE

Author

1 Comment

1. Pingback: Pembuka, JAVADVENTURE II | Behind The Stories

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.