Jadi gini ceritanya, kamis 15 juni 2023 Om Marlin diundang oleh Astra Honda Motor untuk melihat langsung proses kompetisi instruktur safety riding nasional yang berlokasi di Safety Riding Park AHM.

Kompetisi dengan skala Nasional ini diadakan sejak tahun 2007. Kala itu kejuaraan ini hanya di mulai dengan 42 peserta saja. Seiring bertambahnya instruktur, di tahun 2023 ini bertambah menjadi total 175 peserta.

Rombogan blogger vlogger bersama para juri
sebagian peserta safety riding instructor competition 2023

Apa aja sih yg baru di kompetisi tahun ini…
Jadi untuk tahun ini ada beberapa materi selain materi safety riding itu sendiri (slalom, narrow plank). Yaitu para instruktur bisa memiliki coaching skill. Dan Menguji kemapuan untuk bisa mengembangkan edukasi SR. Selain itu ada juga kompetensi untuk bisa memprediksi bahaya. Selanjutnya Dihadapkan dengan sebuah studi kasus dan menjabarkan bagaimana penyelesaiannya kepada audiens.

Kelas bigbike dengan motor cb400 superfour, yang menarik untuk di simak

Nah pada saat sesi QnA. Om Marlin sempet bertanya, apakah dalam penerapan Safety Riding ini dilengkapi juga dengan kemampuan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Karena jika kita berbicara Safety Riding, maka tidak akan lepas dan bagaimana meminimalisir kecelakaan di jalan. Dan jawaban dari pak Yohanes Lucky sebagai Manager safety riding departement adalah, setiap instruktur sudah memiliki kemampuan dalam penanganan perdana dalam kondisi kecelakaan. Tapi sayangnya dalam kompetisi ini materi tersebut tidak masuk dalam bahan yang diujikan.

Ditutup dengan awarding yang meriah, dan inilah para pemenang dari 14th astra honda safety riding competition 2023.

list para pemenang tiap kategori

-end-

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.