Hari 2 – 25 desember 2014

1:00 – Kebangun karena kedinginan dan ada suara berisik dari pengistirahat lain, lanjut jalan lagi ke arah selatan. Ditengah perjalanan ternyata masih basah gitu dan kadang gerimis datang, huft… shit happen, jalanan tiba2 macet dan ada beberapa lampu strobo dari mobil polisi. Ah pemeriksaan nih, males banget buka surat2 dalem dompet yang dompetnya gw taro dalem box, ternyata bukan pemeriksaan, terlihat ceceran darah yang masih segar di jalanan, dan coretan pilox warna terang di lubang jalan, shitman!! ada laka lantas, asumsi gw adalah korban jatuh terpelanting karena lobang di jalanan yang cukup besar.

2:00 – sekitar 30kman dari tempat tersebut gw putuskan untuk istirahat lagi.

4:00 – terbangun lagi dengan tenaga yang sudah mulai terkumpul. Memilih pombensin untuk istirahat harap jangan sembarangan, tetep waspada karena ga bisa menjamin juga tempat itu aman. gw mencari tempat istirahat yang bisa naro motor pas depan gw. jadi sedekat mungkin dengan motor. beres make helm dll lanjut berangkat, ternyata gw udah deket cilacap, pas banget gw buka peta ada pecahan jalan, kalo kekiri ke wonosobo kalo ke kanan ke cilacap, akhirnya gw ambil kanan, nyusurin garis selatan pulau jawa. Terdengar sirep sirep suara shalawatan dari speaker masjid.

4:30 – gw berenti pas depan masjid yang lagi azan subuh, cuci muka, solat subuh dulu. setelah selesai lanjut lagi jalan ke selatan

5:30 – setelah berjalan beberapa kilometer kok mata gw ngantuk amat yak, akhirnya berenti lagi di pombensin buat rebahan bentar. 30 menit setelah itu gw terbangun, jaket contin dan rompi prides yang gw pake mulai tersapu oleh cahaya matahari. beli air botol dan ibu warung itu nawarin pisang rebus, hmmm lumayan lah ya buat sarapan.

20141225_060150

Pemandangan bangun pagi dari pombensin.

20141225_061332

Entah mengapa tulisan ini menarik perhatian gw.

7:00 – Di perjalanan tadi gw sempat melihat beberapa pemandangan asik, sawah, rel kereta api, gunung, YES!!! akhirnya nemu gunung. pas pinggir sawah ge berhenti, ambil kamera, langsung ngarahin lensa ke gunung slamet. Ga cukup dengan lensa 15-85mm yang gw bawa, gw pengen lebih dekat dengan kabut yan ada di atas perbukitan itu, ambil 70-200mm set di 200mm arahkan ke bukit, tebak!!!. Damn, keren abis, gw dapet foto menara bts di selimuti kabut tipis perbukitan.

JAVADVENTURE II - DAY 1-2761

Terlihat gunung selamet yang berselimutkan kabut.

JAVADVENTURE II - DAY 1-2755

Selamat Datang di INDONESIA.

JAVADVENTURE II - DAY 1-2751

Kabut tebal menyelimuti perbukitan

8:00 – gw jalan mengarah ke karangbolong, disitu nanti gw akan melewati jalur deandless. wah lupa merhatiin fuelmeter, kok tinggal 2 bar ya, sedangkan masih sekitar 130km sampe jogja, hmmm, akhirnya karena perasaan gw ga nyaman gw beli aja bensin eceran, 10rb. dan melanjutkan perjalanan menuju jogja.

JAVADVENTURE II - DAY 1-2763

Jembatan setelah karang bolong.

JAVADVENTURE II - DAY 1-2767

Jalur Deandles

9:00 – Masuk wates, ternyata dari 130Km jarak dari karang bolong menuju jogja itu 100km hancur berat, dan sisanya mulus abis, beneran mulusss kayak pahanya raisa.

10:00 – Jogjaaaaaa, disana gw janjian dengan teman gw, katanya gw dicariin penginapan yang 50rban, yah buat naro tas sama selonjoran doang lah yak. lokasinya di Mess BPTP gitu, ternyata gambar di google dengan aslinya beda banget, hahahah. apa boleh buat, yasudah la ya.

20141225_101956

JOGJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

11:00 – mandi beberes…

12:00 – beres solat duhur gw laper mampuzzz tapi di sisi lain gw butuh koneksi internet dan listrik buat mindahin foto dari awal perjalanan, akhirnya gw di bawa ke cafe Legend, tempat hitz yang di jogja ini kalo malem rame banget sama nak anak gahool. Dan akhirnya gw pesen nasi goreng + chiken cordon blue + 2 gelas teh manis.

JAVADVENTURE II - DAY 6-2775

LEGEND CAFE, tempat asik harga menarik

15:00 – Setelah makan, mindahin datam ngobrol akhirnya gw putuskan bahwasanya sore ini gw akan ke parangtritis dan ke gumuk pasir parang kusumo. setelah diskusi jalur gw lanjut jalan lagi.

16:00 – sampai di parangkusumo, asleeee jogja pas liburan padet banget, semua jalur wisata terisi bus bertuliskan liburan SD, SMP, SMA, MAJLIS TAKLIM, ZIARAH, Kumplit. setelah setelah parkir di gumuk pasir bayar 3rb, gw jalan entah kemana dah, ini gundukan pasir yang guede banget, kalo ada kucing mau boker disini bingung kali ya milih spot asik. hahahaha… setelah puas jalan kaki, poto2 lucu, kita ber3 jalan lagi ke parangtritis, eh kayaknya pantainya penuh deh, hmmm yaudah kita ke gantole aja kata 2 temen gw juga belum pernah kesini, dan akhirnya kita buka gmaps dan cari jalan kesana.

Gumuk Pasir Parangkusumo

JAVADVENTURE II - DAY 2-2787

@iabuu

JAVADVENTURE II - DAY 2-4949

Rompi legendaris udah sampe Jogja.

17:00 – Alhamdulilah belom sunset, oiya, lokasi nya itu kita menuju bukit aja, nanti disebelah kanan ada plang “takeoff gantole” nah ini deh tempatnya. Menurut 2 temen gw udah 2 minggu jogja ujan terus, eh pas gw dateng jogja langsung panas bergelora, rejeki anak soleh… :D. Jalan menuju bukit ini lumaya menanjak dengan tingkat kemiringan yang bervariasi. Ternyata pas sampe atas sana udah buanyak motor parkir, bahkan ada beberapa mobil keluarga seperti avanza dan honda city yang terparkir disana, hmmmmm kayaknya kerja keras banget nih mobil :D.

JAVADVENTURE II - DAY 2-5

Jalan menuju puncak itu ga gampang, sempit, miring, dan berliku, haseeekkk.

JAVADVENTURE II - DAY 2-6

Parkiran motor, bayar 2rebu.

JAVADVENTURE II - DAY 2-2819

Garis pantai Parangtritis

JAVADVENTURE II - DAY 2-4954

Bertiga

JAVADVENTURE II - DAY 2-4956

Rompi legendaris udah sampe sini

JAVADVENTURE II - DAY 2-3102

Dan yang ditunggu datang juga.

18:00 – lumayan lah ya puas sunsetan, melihat matahari berpendar dibelahan bumi lainnya, menggantikan bulan bertugas dimalam hari. Arah pulang menuju jogja ga kalah semua orang kayaknya menuju ketempat yang sama dah, macet sekitar 5kman, selap selip bawa inazuma bukan perkara mudah, berat coy!!! motor: 200kg + gw 90kg + boncengan box seisinya 15kg= 365kilo!!! haram jadah men. berat banget, pantesan otot tangan dan kaki langsung senat senut, ga apa lah latihan bawa GS…

20:00 – Sampai di spot paling mainstream di jogja, iya TUGU JOGJA, shitman, gw terakhir bawa motor kesini 2013 lalu saat chemong v.1 masih ada, kali ini gw dengan chemonk v.2 berdiri disini lagi, abis beberapa kali muterin tugu dapatlah spot cocok untuk bikin timelapse dan beberapa foto cakep.

JAVADVENTURE II - DAY 2-3589

Tugu Jogja yang selalu ngangenin

JAVADVENTURE II - DAY 2-3669

Muke kucel 1

JAVADVENTURE II - DAY 2-3662

Muke kucel 2

21:00 – Malem itu gw bingung harus tidur dimana, kalo di mess tadi kayaknya enggak sreg gitu. kok kakak gw wasap gw menanyakan gw tidur mana malem ini, dan kakak gw gw bermalam di kosan yang dia sewa sebulan karena ada pameran di mall jogja, berhubung dia masih dalam perjalanan dari bandung kosannya bisa gw inepin dulu ternyata kosan ini bisa buat nginep harian dengan tarif 125rb sehari, lumayan nyaman juga, dngan kamar mandi dalem dan pendingin ruangan.

22:00 – Mandi, solat, nonton tipi, boboooooooo…

INSTAGRAM FLICKR TWITTER FACEBOOK | YOUTUBE

Author

1 Comment

1. Pingback: Pembuka, JAVADVENTURE II | Behind The Stories

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.