Jadi gini ceritanya…

Sim gw udah mau abis, gw pergi ke gerai SIM yang ada deket rumah. Pertama gw ke gerai SIM yang ada di SDC (Summarecon Digital Serpong) tapi sayangnya mereka ga bisa memperpanjang SIM yang gw miliki, dengan alasan “disini cuma bisa minimal H-14 sebelum masa berlaku habis” Oke… sebuah alasan yang aneh. Kalo emang sistem mereka sudah ter-integrasi alasan seperti ini terlihat lucu.

Oke… lanjutlah gw pergi ke GERAI SIM yang ada di dalam Mall Alam Sutera, BSD. Sampai sana lokasinya relatif sepi. Tapi sayangnya mereka ga punya alat yang namanya mesin fotokopian, atau printer yang bisa fotokopi. Jadi gw harus berjalan keluar mall lagi untuk cari tukang fotokopian.

Salah satu syarat perpanjangan SIM adalah me-fotokopi KTP anda sebanyak 2 Buah.

Gw dapat 2 lembar form pendaftaran. Belom selesai isi 1 form, eh nama gw udah dipanggil. Karena saat itu cuma ada 2 orang, setelah si bapak gondrong, nama gw dipanggil.

Suasana beberapa petugas yang relatif santai di kala belum padat pengunjung

Langsung menyelesaikam biaya administrasi 275rebu untuk sim A dan sim C. Dan 3 menit kemudian langsung di panggil untuk foto, sidik jari dan tanda tangan. Wawww amazing, dan beberapa menit kemudian SIM baru untuk 5 tahun kedepan sudah jadi.

Luar biasa emang.

Author

2 Comments

  1. saya perpanjang sim 80rb untuk sim A dan 70rb untuk Sim C di Bali, jd total 150rb.

    yang mahal adalah surat keterangan berbadan sehat jasmani 50rb, dan surat keterangansehat rohani 90rb.

    tapi sekarang jauh lebih baik tanpa calo dan mudah pengurusan asal syarat lengkap

Leave a Reply

%d bloggers like this: