Jadi gini ceritanya, pagi ini gw mendapatkan email yang cukup mengezutkan. Sebuah press release tentang kehadiran sebuah motor adventure kelas Midleweight. Honda Transalp 750, dipasarkan oleh Astra Honda Motor dengan harga 330 Juta 500 Ribu rupiah saza.

Diperkenalkan pada ajang EICMA tahun 2022 ini akhirnya resmi dan sah masuk ke Indonesia. Dengan ini jajaran motor adventure Honda bisa dibilang lengkap. Mulai dari CRF 250 Rally, CB500X, hingga Africa Twin 1100.

Secara spesifikasi motor ini sangat sangat mumpuni. apalagi dengan kebutuhan medan jalan di Indonesia yang terbilang cukup kompleks. Untuk spesifikasi dan beberapa konfigurasinya, Om marlin nemu sebuah website yang mengulas spek dan bagaimana komentar pecinta motor adventure terhadap motor ini

sumber: https://motofomo.com/honda-transalp-600-650-700-750-history/

Om marlin sendiri sudah kenal motor ini secara online dari tahun 2015 kala itu. Sempet lihat beberapa unit ada di indonesia tapi sudah dipastikan itu motor GOIB.

OM jasky, temen om yang pernah ketemu Transalp model 700V

Bicara tentang Transalp ini sebenernya dimulai dari keunikan konfigurasi mesinnya yang V-Twin. Dimulai dari model paling awal yaitu Transalp 600V (1986-1999) Hingga Transalp 700V (2008 – 2012). Dan model yang sekarang hadir di indonesia adalah seri XL750 dengan konfigurasi mesin 2 silinder inline.

Pasti banyak yang menyayangkan kenapa ga V-twin nya di pertahankan karena mesin itu unik dan lain lain. Jujurly gw ga tau detail tentang mesin, (cuma nanti bisa di bahas deh dengan merujuk pada sumber yang terpercaya).

Sempet kaget sih akhirnya ini motor akhirnya masuk juga, walaupun rumor-rumornya motor ini seharusnya masuk tahun kemarin. Tapi dengan harga yang di pasarkan ini, menjadi bahan pikiran para bikers tanah air yang doyan maen menjelajah alam dengan motor ini.

kalo menurut kalian gimana guys, moge 750cc harga 330 juta ini worth ga di beli?

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.