Jadi gini ceritanya…

Seperti biasa, setelah sebulan launching kali ini om Marlin dan teman teman blogger vlogger dapat kesempatan buat ngerasain langsung gimana performa mesin, handling dan hands on langsung motor ini.

Berlokasi di Astra Honda Motor Safety Riding Park di karawang Barat. Ada sekitar 10 motor yang disediakan AHM untuk di coba, namun acara kali ini di bagi menjadi 3 batch, karena dilakukannya prokes, sehingga kloter di pecah jadi beberapa waktu.

Saat datang kami di minta untuk masuk ke dalam hall yang sudah di sediakan dan disinilah kami bertemu dengan 2 motor modifikasi yang sudah di permak dengan ciamik oleh Katroz garage dan juga DJcustom57.

Setelah puas melihat dengan detail motor modif kita langsung di bawa ke lapangan belakang untuk persiapan test ride. Namun gw masih ada sebuah tugas mulia nih, motoin dulu temen temen blogger, biar mereka nanti punya bahan foto yang ciamik yang bisa digunakan untuk blog atau social media mereka.

Kali ini gw pakai kamera Nikon D5 dengan lensa 70-200. walaupun ini bukan kamera baru, tapi performanya ga bisa diragukan deh, udah gitu fitur 3D focusnya tuh bikin semua gambar yang gw ambil akan tertangkap tajamnya lensa dan sensor Full Frame ini.

Saatnya bagian gw test ride motor ini. yang pertama kali banget gw rasakan adalah motor ini enteng banget. yaaa memang sudah sejak 2016 gw jarang banget merasakan motor kopling bertangki. pas gw naikin ini motor, rasanya emang beda banget sama CB150R.

posisi handling dengan handlebar tinggi terasa nyaman banget dan pas lebarnya. biasanya, kalo gw pake motor itu pasti berasa stang nya kurang tinggi dan lebar. tapi motor standart ini cukup oke menurut gw.

saat manuver, karena ground clearancenya lebih tinggi dari motor sebelumnya yaitu cb150r jadinya ini lebih enteng dan smooth, tapi hati hati kalo keasikan belok, tanpa maintenance speednya jadinya bisa ambyar. lanjut ke performa mesin. 150cc nya dalam keadaan standart ting ting kemarin masih enak di ajak pelan maupun kenceng. Kok gitu om? yaaa gw kemaren cuma dapet trek lurus 250meter doang bisa dapet 94kpj di gigi 5. artinya kalo nantinya motor ini akan di pake turing, speed 80 ga susah di dapetin berarti. plus minus dengan bawaan seperti box dan tas tas lain.

urusan penampilan motor ini udah moge looks banget, dengan harga yang dipasarkan 32juta-an untuk tipe standart dan 33 juta-an untuk tipe SE special edition. motor ini bisa jadi pilihan untuk motor turing lucu. Kecil, maintenance gampang, dan ga lebih mahal dari motor matic masa kini.

banyak yang tanya, apakah masalah yang ada pada cb150r nanti akan menular ke motor ini. gini guys, di honda itu ada astrahonda care yang siap membantu kalian dalam menangani segala masalah motor kalian. jadi silahkan coba komunikasikan dengan pihak terkait kalo motor Honda kalian ada masalah. beberapa kali gw mengalami trouble pada motor temen temen gw semua berakhir dengan solusi yang cihuy.

last but not least, motor ini hadir di tengah tengah kerinduan akan motor turing kelas ringan, kalo dulu ada honda tiger, bajaj pulsar, ataupun scorpio. namun semuanya sudah lenyap hilang berganti motor matic untuk turing, bahkan kalo budget mepet yaudah lah ya ambil yang 150cc aja. Setelah hadirnya motor ini, rasanya pilihan kelas kosong motor turing kelas ringan akan semakin ramai nantinya.

segitu dulu dari om marlin, sampai ketemu di artikel berikutnya

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.