Kebiasaan setiap pagi yang gw lakuin selama di canada adalah cek wearher. Cuaca di negara 4 musim terkadang sangat menentukan baju apa dan kemana kita akan pergi. Ga mau kan pas lagi asik asik jalan tiba tiba dateng hujan  dan mengganggu acara kita. Ya walaupun kita ga bisa ngelawan alam tapi paling ga masih bisa berantisipasi. Untungya cuaca hari itu cerah benderang. Kali ini gw pengen mencoba trek XC yang ada di blue mountain.

Jaraknya sekitar 150KM dari Mississauga, tempat tinggal selama disana. Traffic hari minggu pagi ke arah luar kota di ramaikan mobil caravan yang ingin berpiknik, lengkap dengan bawaannya. 2 jam berada dalam mobil dengan 3 bungkus donat dan 2 kaleng minuman dingin mengantar perjalaan full music gw ke blue mountain. Sekilas tentang blue mountain, ini adalah daerah kawasan perbukita wisata gitu. All season disini banyak kegiatan outdoor, biasanya kalo summer di pake buat MTB / anykind of outdoor adv, dan kalo winter biasanya di pake buat snowboard. Sempet kesasar beberapa kali, kalo mau enak dan nyaman, langsung samperin turis informasinya dan banyak tanya deh disana. Dan mereka itu ramah banget.

Pilihan gw muter ke atas lalu turun dengan gondola, dan langsung ke tempat penyewaan sepeda yang ada di dalam ruangan yang kayak rumah gitu. Di sini cuma menerima pembayaran lewat credit card, Karena ini pertama kali gw maen sepeda disini mereka hanya memperbolehkan gw maen XC, kalo mau nyewa AM / DH harus ikut semacem course gitu, kecuali emang kalo emang udah PRO. Setelah bayar 15$ CAD gw dapet pinjeman sepeda rocky mountain XC + helm. Karena gw bawa helm sendiri tapi helm nya masih di mobil, niatnya ga pake helm dulu lah dari bawah. Tapi masalah buat gw, jadi gw ga boleh naek gondola. Penjaganya cuma bilang “yang penting gw ngeliat lu pake helm ke atas sana” karena itulah tugas mereka, untuk menjaga keamanan trek. Dan gw pun harus patuh dengan adanya peraturan yang berlaku di daerah itu.

Setelah pake helm, tas dan ngidupin camera GOPRO gw melaju dengan semangat melewati goweser yang laennya, nah disini gw harus tetep memperhatikan jalur XC dengan tanda warna ungu, kalo ga aware ke jalur XC yang ada gw malah masuk ke jalur DH yang drop 5 meter, bahkan bisa lebih. Bisa ga balik ke Indo gw :D. Trek yang 70% turunan single trek dan tekhnical yang rumit menurut gw yah. untungnya cuaca dan temperetur udara pegunungan saat itu mendukung, jadi gw ga usah ngoyo buru buru, Summer di canada membuat waktu siang lebih lama 5-7 jam. Jadi malem baru muncul sekitar jam 9 PM.

Satu jam setengah, oke gw telat setengah jam, tapi karena si penjaga baek dan mereka juga bilang ini udah mau tutup jadi ya sudahlah dapet bonus 30 menit :D. Ya jangan lah coba coba buat tidak mengikuti aturan yang ada, kalo ada celaka atau apa kan yang repot diri sendiri, buat teman teman yang pengen berkunjung ke sana coba cek buat event yang ada. di: http://www.bluemountain.ca/

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=8Dk_CcawbuA&feature=g-crec-u]

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.