Hari ini motor tersayang yang udah nemenin gw muter kemana mana sambil nyasar ria CEMONG sejak july 2010 lalu pertama kali penulis ambil dari dealer bajaj di gading serpong dan langsung di bawa ke garasi rumah, hingga sekarang. Pagi gerimis basah dingin saya mencoba ngidupin mesin bajaj 200cc ini yang sudah 10 hari ga kesentuh pemiliknyam karena di tinggal mudik dadakan.Yak panik sedikit motor kaga idup, baca bismilah komat kamit sembur pake aer beras nyala lagi dah.

Pagi pagi udah maen ujan ujan unyu gitu deh di tangerang, Fontana merdeka udah buka langsung kasih ke pak Mul, mekanik langganan. Kali ini menu utamanya cuma ganti plat kopling, untung di kilometer 38.000 kemaren udah ganti kampasnya, cuma masalah utama pulsar adalah kelangkaan spare part. Nah salah satu cara mengatasinya adalah sering sering nabung sparepart, kalo lagi iseng hunting sparepart kalo dapet yg barang langka ambil aja, tapi pastikan sesuai dengan jenis motornya yah.

plat kopling UG4

Plat kopling pulsar 200 penulis ternyata sama dengan UG4 oke lah, belinya harus satuan, total 54.000 an rupiah. Sekalian ganti oli, sejak kejadian piston mleduk di surabaya waktu itu penulis jadi lebih rajin cek oli dan nambahin kalo ada kekurangan :D. biasanya saya pake Valvoline, tapi kata orang bengkelnya sekarang merk itu udah ga pernah stok, di ganti dengan United Oil F4, cek di web resminya kok ga nemu yah, tapi kalo di web yg jual ada sih.

Uniter oil F tse

Mari kita liat gimana performanya 2000 KM kedepan nanti. Beres ganti plat dan oli, ga lupa bersiin karbu pake carbcleaner. motor senang hati tenang 😀

Author

3 Comments

  1. Punya kontaknya pak mul Fontana Pulsar Tangerang ga bos? Motor saya selaannya ngelos. Biasa ditanganin sama pak mul

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.