Ya, Moto GP musim ini sudah usai. Berakhir di sirkuit Valencia dengan hasil akhir casey stoner menjadi Runner UP dan Menjadikannya juara dunia untuk ke 2 kali dalam hidupnya. Tahun ini kembali membuka kenangan kelam saat Marco simonceli menghembuskan nafas terakhirnya di mana ia mencintai apa yang ia cintai sampai mati. Dan pensiunnya Loris capirosi di dunia yang telah membesarkannya selama 22 tahun bergulat dengan panasnya persaingan sesama pembalap lainnya. Di balapan terakhirnya ini Capirex menggunakan No start 58 yang mana ini adalah milik almarhum simonceli.

Pada race ini pun tak luput dari incident yang untungnya belom ada kabar adanya korban jiwa (jangan sampe deh). di tikungan awal Dovi yang menyenggol bautista pun membuat tabrakan beruntun yang mengenai rossi, de puniet. Serta di menit akhir Karel abrahampun melebar hingga ke luar jalur. Dan di detik akhir pergulatan antara benspies dan stoner terjadi tapi garis berkata lain, stoner lah yang keluar menjadi jawara.

Seperti apa seri depan yang katanya kubikasinya naik menjadi 1000cc dan apakah akan ada regulasi yang berubah, berkembang atau berganti??? only time will tell. 3 pembalap yang ga bisa kita liat lagi penampilannya di moto Gp.

 

Marco Simoncelli, San Carlo Honda Gresini
1.Meninggal di sepang, Malaysia
Loris Capirossi, Pramac Racing Team, Day of Champions, Valencia FP2
2. Loris capirosi pensiun
Hiroshi Aoyama, San Carlo Honda Gresini
3. Hiroshi aoyama, yang kabarnya hijrah ke WSBK

 CMIIW

Author

2 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.