Malem ini gw begadang di temani siaran TV luar yang ada di rumah kk gw, dan ya gw nonton National Geo ADVenture (don’t tell my mother). Dalam acara yang di directori dan di bawakan oleh Diego bunuel ini mengajak penontonya untuk berkeliling Lebanon, dan kali ini dia ada di daerah Beirut. Daerah yang belasan taun lalu menjadi daerah dimana perang saudara tumpah, dan ratusan nyawa hilang begitu saja. Namun semua itu sekarang sudah berubah. Beirut menjadi kota yang mandiri, karena orang-orang di dalamnya sangat ulet mengerjakan segalanya, pertumbuhan ekonomi pun mulai berasa, dan sudah banyak orang yang mengambil sisi kreatif dari kota itu.

Ada bagian dimana diego ini diajak oleh Moruran, salah satu pendiri Harley club di sana untuk mengunjungi pasar gelap. Entah apakah itu, Narkoba kah??? Senjatakah???. setelah di ajak masuk ke dalam gedung yang sunyi dan sangat terlindungi keamanannya, ia bertemu dengan si penjual barang yang masuk kategori barang gelap. Dan ternyata itu adalah sebuah Plat nomer, Ya di beirut ini menjadi hal yang sangat eksklusif, jadi semakin kecil angkanya maka akan semakin eksklusif dan semakin mahal. 1 untuk presiden, 2 untuk wakilnya, 3 untuk pembicara, sampai 135 untuk anggota prlemennya. dan 135 keatas adalah untuk umum.

salah satu contoh plat nomer libanon (google.com)

Kok sampe segitunya ya, ya mereka melakukan itu untuk menunjukkan kelebihannya, dan untuk menunjukkan strata sosial mereka tentunya.

Mmmm menarik juga, mungkin disini juga seperti itu. Tapi adakah yang blak blakan mengupas semuanya??? kalo ada tolong kasih tau dong :D.

 

Author

2 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.