Tripod ini adalah sebuah benda yang biasanya berpasangan dengan kamera atau handycam, penjelasannya sendiri gw ambil dari google.

Kaki tiga atau Tripod dalam fotografi, adalah alat stan untuk membantu agar badan kamera bisa berdiri dengan tegak dan tegar. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kelelahan fotografer dalam mengambil gambar dan mengurangi noise yang ditimbulkan oleh guncangan tangan fotografer.

Tripod biasanya dipakai jika fotografer menggunakan shutter speed di angka 30 atau lebih lambat atau menggunakan lensa kamera dengan focal length lebih dari 200 mm.

Selain itu juga tripod berguna di saat kita jalan sendirian dan bingung mau minta dipotoin sama siapa, mungkin banyak alternatifnya, seperti boxp0d(pake box), sampe motorpod (pake motor). Dan juga apabila ingin mengambil gambar tampa mengganggu atau merepotkan orang lain gunakan lah tripod. Untuk harganya sendiri beraneka ragam, mulai dari 100rb hingga jutaan ada lah. Yakinlah kalo anda senang bepergian sendiri tripod ini sangat membantu loh.

Jangan sampai moment indah yang kira kira tidak bisa terulang lagi terlewatkan karena tidak ada yang memfoto anda, maka gunakanlah tripod.

beberapa foto yang gw ambil dengan tripod

 

Author

5 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.