Farid gaban

sabtu 20/8/11. Gw bersama temen gw girifumi dan alonrider mengunjungi Gandaria city untukmelihat pameran foto Zambrud Khatulistiwa, itu loh 2 orang jurnalis (Farid gaban & ahmad yunus) keliling Indonesia menggunakan sepeda motor. Disana menampilkan 50 karya foto pilihan dari ratusan foto yang ada, dari beberapa foto yang ada sepertinya mewakilkan bagaimana Indonesia ini. Pameran foto ini di buat dalam rangka memperingati HUT Indonesia yg ke 66, Fgaban dengan dandan khasnya, seyum dan kamera ditangan pun datang menghampiri kamu yang sedang duduk memandangi karya foto yang susah di ungkapkan dengan kata kata.

Ga kerasa hampir 2 jam memandangi poto poto ini dan berbincang bersama fgaban serta kawan kawan lainnya. Dari karya ini mengajarkan gw untuk lebih menghormati alam, mengenal Indonesia lagi, entah apa yang terjadi dengan pengaturan negara yang ga jelas berujung kemana. Tapi di balik itu semua SEBENARNYA negri ini kaya akan segalanya, semakin banyak tau maka semakin banyak yang tidak kita ketahui. Kalimat yang gw kutip dari kang farid gaban. Jurnalis senior dengan segudang pengalaman yang tidak malu, tidak pelit untuk membagikan ilmunya.

Kamera yang ia gunakan dalam perjalanan ini adalah canon 50D dan canon G10 untuk under water, pastinya untuk G10 nya dilengkapi dengan casing khusus. Foto foto nya memberikan banyak kata kata dibandingkan dengan yang ada.

Jalan dari boven digoul menuju Merauke

Beberapa foto yang mencengangkan gw, yaitu saat kang fgaban menuju Merauke dari boven digoul. mereka menempuh jalanan Off road menggunakan mobil 4×4 yang di sewa seharga 700 ribu. Jaraknya hanya dari jkt-tasik, tapi itu menghabiskan waktu berhari hari. Terlihat barisan truk pengangkut barang itu di ujung sana, dan mereka tidak akan jalan kalau jalanan itu belum mengering, dan mereka bisa menunggu hingga 1 bulan untuk jalan lagi, karena truk itu tidak memungkin kan untuk jalan di medan seperti itu. Emang ga ada jalan lagi??? ada sih sebenernya tapi muter lewat laut terus nanti masuk ke sungai, ujar kang farid dengan senyum.

Foto bersama
Karya foto
Karya foto
Karya foto
Karya foto

Perawakan yang sederhana dan lowprofile, WOW. Luar biasa, pameran ini di buka untuk umum sampai tanggal 21/8/11. SUKSES TERUS KANG, SALAM JELAJAH

Author

1 Comment

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.