Banyak cara dalam menyiapkan perlengkapan dalam penampilan kalau ingin bepergian jauh, ada yang suka dengan menggunakan Full box, ada yang suka dengan tas, dan banyak lagi. Hampir sama dengan koper dan ransel, atau sebagainya lah. Nah gw pengen berbagi persiapan perlengkapan yg gw pakai saat perjalanan kemaren.

Dandanan gw
  •  PAKAIAN

Helm INK CL-1, Double Visornya ampuh buat di pake riding kapan aja, ga peduli cahaya matahari nangkring depan mata, tinggal turunin black visornya selesai masalah. Lagi pula di bandignkan dengan helm double visor laennya helm ini cukup enteng kok.

Jaket Contin thin, Gw pilih karena murah, dan gak terlalu ribet. Enak untuk di pakai di siang hari dan malam hari. Tapi kalo mau di pakai naik gunung  pakai baju daleman yg banyak ya, seperti kemaren gw pake ini untuk naek ke tosari pukul 17:00 dinginnya udah tembus.

Rompi windbreaker, Rompi ini milik temen gw Robbymilo. Desain rompi dengan sleting yang tidak diletakkan di tengah membuat badan tetep anget jadi angin ga gampang masuk, dan rompi ini ampuh menembus hujan di alasroban.

Celana, Gw pakai celana jeans dan celana cargo selama perjalanan kemaren.

Protector, untuk yang satu ini gw pakai AXO banyak kok di pasaran.

Sepatu, Tomkins yg gw pake ini udah berumur 3 tahunan, tapi masih oke aja walaupun udah pecah pecah kulit imitasinya, tapi buat jalan jauh gunakanlan sepatu yang panjangnya di atas mata kaki.

Glove, (sarung tangan) Gw pake saru tangan probike yang gw beli dari kakus, soal keaslian kayaknya diragukan dah 🙂

  • TAS

Backpack, Gw pakai backpack dari Gravel dengan tipe Evergreen 40. Kapasitas 40 liter cukup memuat persediaan 7 kaos, 4 celana panjang, 8 kolor. Di lapisi dengan plastik sampah yg besar dan di lapis lagi dengan rain cover. Penempatannya di ikat dengan jaring karet di bangku belakang. Bisa sekalian buat penyangga punggung pengendara jadi kalo letih bisa sambil senderan nyetirnya ala moge gitu deh.

Tankbag rajy milih bence gw pakai, karena tankbag yg dulu ilang dan kaga sempet beli lagi yasudah pake aja dah, ternyata muat banyak di ekspand pula. Kemaren gw isi, DSLR canon 1000 d + batrai grip lensa kit, handycam JVC mini dv, sarung + sajadah kecil, alat mandi dan aqua 1 liter.

  • Box

GIVI e33, Cukup memuat toolkit, jas ujan, oli cadangan, sampe cylinder head blok + tas kamera masih muat kok :D.

Author

8 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.