Pameran Otomotif, biasanya di bentuk seperti acara tahunan misalnya IIMS (Indonesia Internasional MotorShow) 2010 di buat pertahun seperti itu, menjadikan agenda tahunan yang diadakan di suatu tempat. Diikuti dengan peluncuran beberapa model kendaraan baru, setiap pameran ini pengunjungnya ga kira kira loh, data yang saya dapetin dari internet pengunjung IIMS tahun 2010 mencapai 282.341 orang bukan jumblah yang sedikit kan. Tapi orang sebanyak itu pada ngapain ya dateng ke acara yang penuh, macet, sumpek dll.

KASKUS forum otomotif @IIMS 2010 (foto: alwafi)

Banyak alasan untuk dateng ke acara seperti itu mulai dari mau beli mobil, rekreasi keluarga, janjian sama temen, sampe ada yang cuma mau cuci mata liatin spg. Buat sebagian orang pameran otomotif adalah moment yang pas buat beli kendaraan baru ataupun hanya aksesoris, karena biasanya dalam event tersebut banyak sekali promo dan berbagai kemudahan maupun bonus yang di berikan kepada customer dari penjual. Ada yang berbentuk kemudahan mendapatkan kredit, bonus tambahan ataupun harga paket. Salah satu teman saya juga pernah berkata “kalo mau beli pulsar mah enakan waktu ada pameran bro, Bonusnya banyak” ujarnya kepada saya. Dan saya pun mengiyakan, karena saya pun beli pas tidak ada pameran alhasil kaga dapet helm, hanya di kasih jaket fontana.

Model salah satu SPG

Hunting foto di acara pameran seperti ini juga mengasikkan loh, selain banyak model gratis (SPG) kalo lagi mujur kita bisa dapet SPG yang cantik dan mau diajak berpose, tapi ga semua SPG mau di ajak foto loh. Saya pernah mendapatkan SPG cantik tapi ada ketentuan kalo dia ga boleh di foto entah atas dasar apa tapi kalo dia ga mau ya sayapun ga boleh maksa :D. Selain SPG masih banyak kok yang bisa di foto, misalnya mobil mewah atau concep car yang ga bakalan di jual, atau kendaraan aneh, seperti motor supermahal atau supergede. Dan yang hoby foto human interest (HI) bisa foto suasana keadaan dan tingkah laku para pengunjung pasti banyak yang unik.

Mirip sandra dewi kan 😀

Tapi kalo anda kesana hanya untuk berharap, bermimpi, mendapatkan durian runtuh saran saya mendingan di rumah aja deh kumpul sama keluarga tercinta, atau yang jomblo bisa nongkrong di angkringan bersama kawan kawan. Kalo ga terlalu penting penting amat monggo direnungken kembali, hindari sifat konsumtif jauh jauh, kalo ga terlalu penting kan bisa di alokasikan ongkos masuknya buat yang lain. Pilihan ada di tangan anda.

Author

1 Comment

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.