“Theres gonna be heaven or theres gonna be hell” potongan lagu ini selalu mengingatkan gw kepada kejadian mengenakkan dan meng-ennekan. Itulah hidup kaga ada yang bisa di prediksi, setiap detik setiap jam kita ga bakal tau apa yang terjadi nanti. Puitis banget bahasa gw :D. Kejadiannya gini, sepulang dari Depok, sore sekitar jam 7an gw ambil arah pulang lewat BSD, dan BLETAK  kenceng banget suara itu, dan transmisi pun berhenti. Untung berentinya pas di depan SPBU (sebrang polsek cihuni) tenangin diri dulu, puter otak bongkar konci,d an ternyata gw ga punya kunci yang di butuhkan, sempet telpon bantuan kesana kemari tapi belom ada yang nampak.

30 menit berlalu lewatlah 2 orang dari YVCT (yamaha vixion club tangerang) telihat jelas dari jaket mereka, dan mereka memberi bantuan, setut (dorong motor pake kaki) sampe bengkel terdekat. Sampe di bengkel ternyata abangnya kaga bisa benerin, karena rantainya nyangkut di bagian gear depan, gw minjem konci aja dan bongkar sendiri, alhamdulilah masih bisa ngelepas rante yang nyangkut. Tragedi ini disinyalir terjadi karena posisi rantai yang kendor, ditambah dengan kotor, berdebu dan gesekan yang berlebihan pada rantai.

Akhirnya ambil opsi laen yaitu mereka mau derek motor sampe rumah, gw ga bisa nolak. Tapi setelah gw pertimbangkan mereka membawa gw sampe ke kampus UMN aja, sekalian nitip motor disini karena kalo di rumah jauh dari bengkel, dan kalo dari kampus masih gampang manggil montir.

Prosesi ganti rante (abis ini langsung mandi kembang)

HARI 2

Sampe rumah langsung buka laptop cari bantuan dari Milis (mailing list) Panser (pulsar tangerang) dan di respon langsung oleh Bro daniel (777) Karena rumah beliau dekat dengan kampus dan beliaupun punya cadangan rantai yaudah gw bawa aja motor kesana, dan sukses total ganti rante dengan bantuan beliau, tapi ada yang aneh, kok kayaknya rantenya kopong???. Dan benar baru jalan 2 Km dari rumah beliau rantai kembali putus untuk ke 2 kalinya, good. Untungnya kali ini putusnya kembali di depan kampus UMN, hufh. telpon bang daniel lagi dan beliau langsung samperin gw diTKP. setelah tau ternyata kancing dalem untuk pengunci rante itu ga kepasang, pantesan ada yang aneh. Walaupun rante yang gw pasang ada coak karena kepental, tapi masih memungkin kan dan aman untuk di gunakan, karena rantai ori pulsar 200 di lindungi oleh semacam ring karet.

Rante bengkok, karena putus, 😀

Setelah beres pasang rante lagi akhrinya gw pulang dengan selamat dan aman. Intinya: jangan Lupa T-CLOCK before your ride, Periksa kebersihan, dan kerenggangan rantai, Selalu simpan no telpon penting, kaluarga teman,montir, polisi suatu saat pasti berlaku, dan pastikan alat komunikasi anda bisa bertahan.

semoga berguna CMIIW

Author

12 Comments

  1. pengalaman ndorong si gambot 2 km an gara-gara putus rante tengah malam .
    untung masih ada bengkel yang buka , akhirnya kanibal rante tiger ( rante doang )

    gara-garanya ane gak care ama rante ( sering dilumasi pake olie bekas ) akhirnya kena batunya di km 42.500

    keep brotherhood,

    salam,

  2. ake gemuk aja lebih awet, kalo pake oli fresh juga bagus cuma kl ujan bakal bersih lg tu rante dari oli.trus jgn pake oilchain yg di semprot bakal rusak tu karet2 shil nya,pada melar

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.