Gw emang bukan ahli matematika tingkat propesor yang kepalanya botak, dan juga gw kuliah di jurusan seni biar kaga ketemu MTK tapi kalo soal duit siapa coba yang kaga ngerti??? gw belanja 27.000 dan membayar dengan uang 50.000 dan kembaliannya adalah 20.000. iya benar 30.000, nah kalo udah begini siapa yang BEGO coba???.

BODOH

Cerita singkatnya saat gw keburu buru tapi masih gw masih sempatkan untuk ganti kampas rem depan di BERES BAJAJ di MERDEKA Tangerang. Sekalian dengan membenarkan posisi aki yang baru diganti. Dan gw minta mekanik terpercaya gw pak MUL untuk mengerjakannya. Setelah semuannya beres dan tinggal bayar kasir dimana pada saat itu gw bayar kepada kepala mekanik di bengkel itu yang berinisial IM dan gw liat itu kampas rem harga di papan 27.000 dan saat bayar dengan 50.000 yang tinggal selembar di dompetlusuhku ini dan kembaliannya adalah 20.000 WHAT??? karena gw keburu buru udah di tungguin someone ๐Ÿ˜€ gw langsung cabut aja, dan BEGONYA gw mau di BEGO BEGOIN sama dia, ini bukan soal ikhlas ga iklas, masalahnya dia lagi kerja dan harus punya profesionalitas dong, kalo dia minta kenapa ga gw kasih tapi sekali lagi dia lagi tugas loh.

Dan sebenernya ini bukan pertama kalinya tapi udah ke sekian kalinya. kecil sih memang jumblahnya tapi paling gak kan kejujuran mereka dalam mengembalikan uang kembalian menjadi cerminan betapa kurang profesionalnya mereka.

apakah anda pernah mengalami hal yang sama dengan saya. lalu apa tindakan anda???

monggo di share

Author

15 Comments

  1. wew….3rebu???parah…kalo 3ratus perak mah masih mending lah…itu pun masih diganti permen…
    3rebu mah dah ngerampok..
    :mrgreen:

  2. Hahaha…ni pasti ingatnya setelah keluar dari beres? Gue belum pernah ngalamin sih.
    Mendingan telp ja ke beres, dikembalikan ato kagak yg penting ada perhatian ats masalah ini. So,kl emang dia lupa lain kali bisa lebih hati-hati tp kl emang ini masalah yg disengaja biar dia gk diteruskan.

  3. pulsariders-001 Reply

    Kudu diselesaikan nich…. Lapor owner/mangement Dealer tersebut, semoga ada penyelesaian yang baik dan perbaikan kinerja. Biar nyaho dan kapok xixixixi…. ๐Ÿ˜€

  4. mungkin harganya emang sudah naik tapi belum sempat mengganti daftar harga, mungkin juga emang pembulatan ke atas..

  5. Harga Kampas Rem di papan Rp. 27.000 beli langsung bawa pulang, lha kalau trus dipasang ongkos pasangnya gratis ??? kasian amat nasibnya mekanik, JASA ganti oli GRATIS, JASA ganti ren GRATIS, JASA membenarkan posisi aki GRATIS. Udah gitu minta yang rapih dan propesional…. Ha…ha…ha… cuma ada di Indonesia….
    salam,
    bengkelsepedamotor

    • hahahahaa…. kalo saya pribadi memperlakukan mekanik ga seGRATIS itu pak, ๐Ÿ˜€ tapi yang saya permasalahkan ini kan kejujuran dan profesionalitasan aja, kalo soal TIP kepada mekanik beda yah, disitu juga saya tulis dia ga bilang jujur, andaikan dia bilang “Wah pak kita ga ada kembalian gimana ini???” pasti saya juga bisa mengerti lah pak,….

      salam customer fakir

      • Setuju Bro,
        Disini memang umum sekali dengan TIP (dimana-mana, nggak cuma dibengkel koq), pengertian saya sih kalau memang dibengkel resmi, artinya bengkel itu bukan milik Kepala Bengkel (IM) artinya ada jam kerja yang digunakan dan itu harus masuk ke pemilik bengkel.
        Kesimpulan saya sementara (belum lihat bon/nota) 27.000 harga kampas, 3.000 ongkos pasang (masuk ke kantor) untuk TIP terserah anda.

        Salam,
        bengkelsepedamotor
        (prihatin dengan nasib mekanik=buruh kasar=UMR)

        • ya bener bro, tapi di artikel ini saya tidak menyinggung dengan mekanik yang membenahi motor saya, tapi KASIR yang tidak ikut turun tangan.

          monggo di share ๐Ÿ˜€

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.