Ternyata gw udah 2 tahun bersama di “cemong” (motor gw) tercinta ini, yang namanya part buatan manusia pasti ada masa berlakunya, termasuk piranti kelistrikan yang satu ini. Selain motor pulsar 200 ini masuk kategori cucuknye MOGE (motor gede) karena kaga punya selah (engkolan) maka kalo piranti yang satu ini modar ya dorong lah ceritanya. Apakah piranti itu??? ya benar AKI lah namanya xixixix :D.

aki lama 9 ampere 12 volt udah kusem pula

Bawaan asli AKI motor ini adalah freedom 9 ampere 12 volt, maka kali ini gw menggantinya dengan YUASA 10 ampere 12volt. Mencari aki ini tidak susah, tapi perhatikan bahwa anda membeli di tempat yang benar. Akhirnya dapet juga aki ini di toko di perum harapan kita tangerang, dengan harga 170.000 ++ (dapet air aki 1 ltr, dan selangnya). Cukup puas, sekarang tinggal masangnya bingung :D.

fortune VS yuasa

Pasalnya ukuran aki yang lama  dengan yang baru dimensinya lebih besar 1 cman, nahlo coak sana sini dong??? yup tapi ga juga deng, cukup buka alas bawah aki yang dari busa itu dan getok sana dikit dengkek sini dikit yup kepasang dah. kalo masih bingung juga silahkan bawa ke bengkel terdekat untuk di bantu pengerjaannya. Ada efek sampingnya ga pake aki ini, selama ini temen temen yang pake pulsar kayaknya belum ada yang ngeluh deh, kalo pun ada kasih tau dong, :D.

Aki baru terpasang dengan rapi HORE

 

sekian 😀

Author

9 Comments

  1. Saya sih tidak pakai Pulsar, tapi kalau aki kering (dalemnya sih tetep basah) diganti aki basah, yang ada tutup kuningnya itu dan harus nambah air accu berkala, efeknya (keluhan) frame jadi berkarat karena uap asam, sebaiknya tetap pakai aki kering yang 12v 10A.
    salam,
    bengkelsepedamotor

    • Bawaan aslinya aki basah juga pak, belom pernah coba aki kering, :D. terima kasih sarannya 😀

      salam

  2. om aki lamanya kenapa? boleh kah ane terima bekasannya.. hehhe..
    buat coba2 om.. pengen nyoba..

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.