full bike

Satu lagi produk keluaran dari keluarga AGENT series ini, masih di bawah naungan WIMCYCLE yang nampaknya mulai mengeluarkan produk fullbike untuk costumer yang baru ingin mempelajari sepeda gunung. Sepeda ini sudah di lengkapi dengan groupset dari SHIMANO ALIVIO dengan 27 sp yang artinya 3 gear di depan dan 9 gear di belakang, begitu juga dengan crankset yang sudah di lengkapi dengan pedal dari MTB Full Alloy Platform.

SRsuntoor XCR 100mm

Sepeda yang bergenre kan XC ini menyediakan ukuran mulai dari 16″ sampai dengan 19″. Dengan harga yang kompetitif sepeda ini mampu memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk dikelasnnya. Menurut supervisor dari Andrenaline counter ini merupakan strategi pasar yang mereka terapkan, agar mereka bisa mengambil hati para pembeli mereka dengan harga murah spek ga murahan. Untuk kakinya sepeda ini mempercayainnya kepada Suntour SF9-XCR 100mm Travel W/ Lock Turn Key, kalau untuk XC ini sudah sangat cukuplah.

tekro aquila 160mm

Meranjak ke sistem pengereman, kali ini di serahkan kepada tekro aquila dengan ukuran 160mm. Biarpun masih menggunakan mekanik tapi rem ini bisa menaklukan kejamnya trek cihuni dan JPG :D. Seatpost, steam, dan handlebar diserahkan kepada merk nukehead sedangkan sadle menggunakan WTB rocket, menggunakan ini layaknya duduk di sofa, dengan kontur yang nyaman menjadikan penggunanya ga gampang mengalami sakit pada bagian bokong.

WTB ROCKET

Tampil dengan 2 pilihan warna yaitu putih dan hitam, yang menarik adalah warna hitam karena kelihatan lebih macho :D.

Nuke head seatpost

Untuk bagian rim masih menggunakan rigida zac dan ban menggunakan kenda KOYOTE. Apabila masih kurang puas dengan performa ban mungkin anda bisa mengganti dengan maxxis atau dengan pilihan lainnya.

kenda koyote

KESIMPULAN

Harga: (9/10)

Performa: (8/10)

Penampilan: (8/10)

*penilaian ini berdasarkan dengan pengujian

-moga bermanfaat-

Author

14 Comments

    • belom berani mas, soalnya belum pernah naek XTrada5. :D. mungkin nanti kalo udah naekin dan nyoba baru bisa ngebandingin

  1. 9 RD – 3 FD bukannya 27 speed oom..?
    Lalu Tektro Aquila sama Tektro novela itu bagus mana?

    Buat masuk hutan enak gak shiftingnya nih?

    *sesama pemakai Alivio*

    • sip udah di ganti ben, :D. tekro sama novela sebenernya perbedaannya kaga beda jauh cuma tekro kayaknya keluar lebih baru kalo ga salah. Kalo masuk hutan gw biasanya pake 2-7 sampe 2-9 jadi kalo ada turunann tanjakan mendadak tinggal ganti 1-7an :D. kalo kena lumpur terlalu tebel jangan pake yang paling bawah, palingan ada bunyi nyit nyit, kalo abis di cuci nanti juga ilang sendiri ben, tgl 26 juni kalo ga ada halangan pengen ke sentul sama pak eko 😀 ikut???

    • Shogun110tromol Reply

      mungkin maksudnya 3 chainwheel sama 9 sprocket gear ya om, hehehe, sori rada ngga ngerti, hehehe.

  2. best buy laah ini… harga oke, spec juga oke… yg putih jg manis koq om, rim nya warna putih jadi keren aja…

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.