Tangerang, 27/12/2010,

Mengisi liburan yang bentar lagi mau abis penasaran ngelilingin kota sendiri Tangerang tercinta, percuma jadi orang tangerang kalo ga tau tangerang sampe ke ujung ujungnya. Berangkat jam 7 pagi menyusuri jalanan kota tangerang, berenti sebentar di perbatasan antara tangerang kota dan tangerang kabupaten. lanjutin jalan lagi menuju Mauk, hingga Tanjung kait, ternyata kalo mau ke Pulau Untung jawa lebih deket lewat Tanjung pasir, lanjutin jalan lagi, untung jalannya udah di beton alus maknyus, setelah kurang lebih 2 jam jalan sampe juga di Penyebrangan pulau seribu di Tanjung pasir.

Pulau untung jawa ini masuk dalam kepulauan 1000 di bawah daerah kekuasaan DKI jakarta.

Pintu masuk

Cukup bayar 5.000 perak tapi kalo pake karcis parkir jadi 10.000. tempat parkirnya teduh beratap dan lumayan muat untuk sekitar 50 motoran, kalo mau lebih aman lagi pake aja gembok tambahan, di sana juga ada penitipan Helm, jadi untuk yang takut helmnya ilang bisa di titipin di sana, kebetulan waktu mister ke sana suasana sepi karena kalo rame nguntrinya bisa seabrek abrek.

Liburan murah meriah, untuk nyebrang mister cuman bayar 20.000 untuk naek perahu berkapasitas kurang lebih 20 orang, tapi kalo mau charter cukup bayar 200.000 aja per kapal, dengan trip pulang pergi dari tanjung pasir ke pulau untung jawa, buat yang pengen liat burung bisa minta ijin di pulau untung jawa, dan pergi ke pulau burung yang ada di sebelahnya, biaya ijinya cukup murah 5.000 sekali ijin berlaku untuk sekali bepergian tidak ada batasan orang untuk surat perijinan ini.

Tempat penitipan helm, dan perkiran motor, adem

Makanan dan minuman di sana harganya masih standart dan masuk akal, kemaren mister minum es kelapa dengan harga 8.000 perak udah cukup kenyang, :D. disana selain bisa berenang, mancing, snorkling, banana boat masih banyak lagi yang bisa di lakuin di sana. kalo mau nginep di sana banyak losmen yang menyediakan kamar ber fasilitas kelas ekonomi tapi masih sangat layak dan bersih pula tempatnya.

Poto-poto di sana:

 

Mancing mania 😀
Hutan mangrove masih asri banget.
Kapal banyak tapi baru berangkat kalo udah penuh

 

Puas disana mister di jemput lagi dengan kapal yang sama, dan nyebrang lagi ke tanjung pasir, bener bener liburan murah meriah. ga rugi lah kesana, laen kali ajak temen temen ah.., 😀

poto poto yang lain bisa liat di sini: [kepulauan 1000] Pulau untung jawa

 

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.