Jadi gini ceritanya… kali ini gw bersama #temanartis dan teman bloger diajak sama kakak dari Wahana Makmur Sejati untuk berkunjung ke Sentul International circuit. Jadi hari ini ada rangkaian acara tahunan yang untuk tahun 2018 ini baru aja dimulai.
Apalagi kalo bukan CBR Race Day 2018. Turut hadir juga Brand ambasador CBR250RR ialah #temanartis saya Abang Darius Sinatrya yang sempat mereng mereng dengan Cbr250 di sentul. Dan juga ia membawa Mbah nya CBR. Ya, itu adalah RC213V-S, Replika moto gp yang plek ketiplek mirip dengan yang dibawa oleh Marc Marquez.

suasana paddock

Sekitar 200an peserta yang turun dalam balapan hura hura kali ini. Kenapa gw bilang hura hura. Karena pertama, hadiahnya menggiurkan, mulai dari 2 juta rupiah untuk juara 1. Dan disirkuit ini udah pasti mereka bersenang senang. Tanpa harus takut mengganggu ketertiban umum. Wong ini acara bener-bener di sirkuit kok.

Yaaaa walaupun ga semua yang turun udah paham betul gimana kriteria sentul ini. Setidaknya mereka telah ngebut di jalan yang benar. Terima kasih juga nih dengan ATPM yang udah memberikan wadah menggumpulkan para komunitas dan mengabulkan hasrat Geber ampe pooolll dah itu motor.

Acara ini dimulai dengan Coaching clinic bersama kang Wawan Hermawan sebagai sesepuh nih. yaaa orangnya sih udah ga muda, tapi kalo suruh balap berdampingan sama anak muda mah jangan anggap remeh ;p.

Untuk kelas Komunitas sendiri ada 3 kelas, A, B dan C. Nah salah satu #temanblogger ada yang turun juga ternyata. Ialah Kobayachi dari HKRC (Haji Kobay Racing Team). Aminin aje dah dulu :p. Jam 9 para peserta sudah mulai dipanggil untuk melakukan warming up sebanyak 4 lap.

Dan setelah makan siang Race fun dimulai. Disini gw melihat aura kompetisi yang sangat ketat, walaupun ini acara Hura hura, temen temen komunitas bener bener memanfaatkan moment ini untuk menghajar performa motornya. Bahkan gw sempat melihat ada motor yang kenalpotnya masih standart tapi udah turun. Bener bener semangat yang luar biasa.

Semoga kedepannya makin banyak acara acara sejenis ini yang diadakan oleh komunitas sendiri ataupun oleh pabrikan. Selain meminimalisir penyalah gunaan jalan raya, siapa tau dari acara seperti ini ada talenta talenta terpendam yang sebenarnya mereka adalah aset balap nasional.
:p

Author

1 Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: