Jadi gini ceritanya…

Kemaren sepulang dari ketemu babang markes dan pedrosa ada hal aneh terjadi pada motor gw.

Sebelum bertanya lebih lanjut, motor gw ini beli bulan Juli 2016 lalu, tepat 5 bulan setelah gw patah kaki, dan mencari motor yang bisa selonjoran. Dan yang masuk budget 20jtan kala itu. Terpilihlah Yamaha Nmax. Oke lanjut lagi, Entah kenapa kemarin siang motor ga bisa diidupin. Cek sikring ternyata ga ada yang putus. Dan gw coba mindahin aki motor keponakan gw. Dan yak bener, akinya soak, hmmmmm. Padahal ini motor umurnya baru 15 bulan dan 16rebu kilo.

Volt meter gw menunjukkan angka 13an pada saat pulang dari acara, tapi ada yang aneh, ketika gw klakson, motor tiba tiba seerti ilang power, mendadak ngempos dan mau mati. Maka gw putuskan untuk tidak maen klason. Oiya gw pakai klakson Denso keong, dan sudah pake relay bosch asli. Sesampainya dirumah, gw matiin motor, dan yak ga bisa idup lagi. Gw coba cek sekring aman, setelah nyoba pake aki laen normal lagi ternyata. Hmmmmm kenapa ini …

Aki bawaan Nmax itu Yuasa yang 6.3Ampere (bener ga ya?), setelah mencari ke beberapa toko aki deket rumah teryata pada ga ada stok. Teringat dulu pernah  beli aki NS dengan garansi 18 bulan, dan bisa sampai 2x claim. Wah good deal nih, langsung telpon contact centernya (021- 1500031). Setelah meminta info di sekitaran BSD toko yang jual, ternyata di Paris square bsd ada yang jual. Karena hari sudah mulai sore, dan gw sebenernya udah telat untuk meeting dengan client, gw ga pikir 2x dah. Langsung ke lokasi dan milih aki motor sesuai dengan katalognya.

aki NS seri EAGNXZ67

Sampe lokasi tempatnya bersih, Ber-Ac ena ena ena. Langsung bilang sama penjaganya, dan gw dikasih 2 pilihan, ada tipe Eagle dan Hawx, apa bedanya? ternyata cuma beda digaransi. Hawx garansinya 12bulan dengan harga 262.000, dan Eagle 289.000 dengan 18 bulan garansi. Beda 20 rebu doang garansi beda 6 Bulan. Jadilah gw pilih yan eagle.

Secara ekonomis, kalo kita beli aki 289.000 dengan garansi 18 bulan. Jadi perbulan kita bayar hanya 16.000an

Dan untuk aki NS ini bisa di claim hingga 2x claim, selama bentuk aki tidak cacat dan rusak loh ya. Buat yang mau tau lebih detail langsung kunjungi saja websitenya http://nsbattery.com . Setelah aki di pasang dan di cek, gw langsun cuss meeting di daerah pondok indah. Alhamdulillah semua lancar, semua senang.

Mari kita liat performa aki NS 18 bulan kedepan.
Ya that’s it cerita aki soak gw…
thanks for reading 😀

beberapa foto nmax diatas cuma buat pemanis loh ya :p

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: