Jadi gini ceritanya… Awal tahun ini ada 4 pembalap moto GP dari 3 pabrikan berbeda mendatangi Indonesia. Dan gw pun banyak mendengar cerita mulai dari kekecewaaan karena tidak dapat berfoto secara eksklusif sampai ke berantakan acara, namun ada juga yang bahagia karena helm nya ditandatangani oleh sang pembalap itu sendiri.

Sekarang gw akan jabarkan siapa saja dan bagaimana acaranya.

Valentino Rossi Dalam Peluncuran Yamaha Xabre di Bali

img_6155
Tampak belakang kaos bang Febs ditanda tangani oleh Rossi.

Awal tahun Yamaha sudah sumringan dengan peluncuran sebuah motor yang sempat bikin heboh dengan UpSideDown nya. Dan juga karena motor ini, ada seorang bloger yang baku ucap di jalanan karena spyshotnya. Yamaha mengundang 5 orang pembeli Yamaha R1, tapiiiii di acara tersebut ke 5 orang ini hanya bertemu The Doctor hanya sekitar 5 menitan, dan ga ada foto eksklusip, adanya hanya foto ber-5, dan waktu di tanda tanganin kaos dari salah satu teman gw, kaga ada foto dari depan, adanya dari belakang, dududududu.

Dan gosipnya, dari komunitas yamaha sendiri, ada 2 orang yang mendapatkan undian untuk datang ke acara tersebut. Tapi mereka tidak datang. Lah acara mereknya sendiri masa pake diundi loh.

Andrea Doviziosso Dalam Peluncuran move.co.id di Tanggerang

riding_with_dovi-3432
Dovi meminpin konvoi

Acara ini Dovi (04) riding bareng dengan DDOCI (ducati desmo owner club indonesia). Sekitar 50-an motor hadir meramaikan acara di jumat pagi itu. Rada heran, kenapa bikin acaranya di jumat pagi, katanya sih ini karena esoknya Dovi sudah harus balik lagi ke Italy. Acara dimulai pukul 9 pagi, dan mulai riding bersama ke daerah The Brezee. Selesai acara riding ada makan bersama. Dan ada sesi tanya jawab bersama Dovi.

Antusiasme para hadirin yang ingin bertanaya mulai bermunculan sejak sesi pertama tanya jawab di buka. Berbagai pertanyaan pun mulai dari bagai komentar tentang stoner, bagimana pemakaian winglet hingga kenapa dia sekarang berjenggot.

Diakhiri dengan jumpa fans, dan beruntungnya Febby Sagita (Ketua Mvoci) berhasil mendapatkan tanda tangan di helm SHOEI nya, dan berhasil gw abadikan dengan foto. Dan ada juga Fandi Nashihin (juragan die cast custom) yang mendapatkan tanda tangan di die cast motor Dovi saat masih main di kelas 250cc.

riding_with_dovi-3498
Ini baru foto dokumentasi beneran, ga dari punggung fotonya :p

Marc Marques & Dani Pedrosa Dalam Peluncuran Tim Balap Astra Honda Racing Team.

Dan yang paling gempar adalah kedua pembalap ini. Diadakan di Sirkuit Sentul bogor, acara ini dihadiri hampir 10.000 Orang (katanya sih gitu). Kalo dilihat dari telepisi, maklum gw belum diundang kala itu. Tribun utama penuh sekaleee, dan ada adegan Markes dan Dani melempar kaos ke arah penonton.

Acara ini tadinya juga menjadi ajang test ride Honda CBR 150R yang baru. Namun karena terkendala hujan acara pun batal. Belum lagi simpang siur bloger boleh meliput atau tidak, kacau dah menurut beberapa orang teman gw yang ikut kala itu. hmmmm… dan nampaknya gw tidak melihat ada yang meet and great bersama doski… hmmmm why honda whaaayyy…

 

img_6899
Markes dan Dani lempar lempar kaos

Yaaaa begitulah sedikit ulasan gw tentang pembalap moto GP yang kemrin ke Indonesia. Selanjutnya semoga saja, kawasaki, suzuki, KTM, BMW dan pabrikan lainnya mau mengajak pembalapnya untuk makan gado-gado dimari, atau nasi goreng 😀

sekian, semoga bermanfaat 😀

Author

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: