Febian Nurrahman Saktinegara (@febianns, 21th – timelapse fotografer) dan Arie Naftali Hawu Hede (@ariehede, 28th – explorer) bekerja sama memulai project personal mereka pada akhir 2011, Apa yang ingin mereka lakukan ialah mengelilingi pulau Jawa dan merekam segala yang ada. Tujuannya untuk menjadikan pulau Jawa lebih dari sebatas keindahannya dengan menampilkan sisi misterius seperti yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Film ini berusaha menampilkan visual dengan pendekatan fotografis melalui teknik timelapse dan slow motion, sentuhan color grading yang imajinatif (dreamy look), dikombinasikan dengan musik tanpa adanya narasi, alur, aktor, dialog dll, gambaran film berfokus pada alam, kematian, tradisi, misteri dan kesunyian.

Footage dalam video ini hanya sebatas wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang mencakup Candi Prambanan, Candi Borobudur, Pantai Klayar (The Lost Eden, pantai terindah di pulau Jawa), Kaliadem – Merapi, Bukit Bintang, Tamansari, Pantai Parangtritis, Air Terjun Sri Gethuk (Salah satu keindahan tersembunyi di Gunung Kidul). Semua diambil pada 29 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012. Untuk wilayah-wilayah lain; seperti Jawa Timur dan Jawa Barat sedang di rencanakan.

Semua gambar diambil dengan menggunakan Canon 5D Mark II dan Canon 550D. Dan teaser ini merupakan hasil penggambungan dari footage-footage pertama.






sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12528853

EMBI biasa gw panggil dia, pertama kali gw ketemu dia saat gw mencari tau bagaimana menggunakan effect twixtor. Pasalnya dia di videonya “red path” mengunaka effect itu. Lalu setelah bertemu di gath Canon 550d Indonesia yang berlokasi di FX plaza kami jadi sering sharing dan bertukar pikiran. SELAMAT KANG!!!!

 

Author

1 Comment

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.