Jadi gini ceritanya…
Om marlin mau berbagi pandangan nih tetang sebuah motor yang lagi hangat² nya jadi bahan pembicaraan jagat socmed. Perkembangan skuter matic di indonesia sendiri emang bukan hal baru nih kaws, dulu kalo kalian pernah tau ada PCX Thailand, sekarang PCX Lokal. Nah perdebatan motor PCX ini emang selalu menarik untuk di ikuti.

Om marlin dapet kesempatan nih ikut ke acara test ride nya, di Safety Riding Park Facility milik AHM di Delta Mas. Acara di buat per Batch, dengan protokol kesehatan yang ketat pastinya. Area ballroom berdimensi 40an meter ini hanya diisi oleh 4 blogger atau vlogger.

Setelah puas melihat segala sudut motor ini, impresi awal yang gw utarakan adalah… motor gw kalo di jual laku berapa ya… hahha, kayakya hati mulai tergoda nih. Gimana enggak. Beberapa faktor yg menjadi pertimbangan gw adalah. Motor gw udah berusia 5 tahun, dannn motor PCX Baru ini punya beberapa fitur yang nampaknya menyenangkan, antara lain adalah, mesin 4kelp nya yang berkubikasi 157ccan, trus sudah pake esp+ duh lah. Ditambah lagi desain lampu yang menurut gw cantik. Udah gitu punya charger USB, cantolan tutup bensin, ada HSTC atau Honda Selectable Torque Control dan beberapa fitur lainnya.

Setiap bloger dan vlogger mencoba trek di aspal SRP ini dengan tekhniknya masing masing, ada yg hi speed, hi cornering, dan juga titik pengereman maksimum. Edyan lah pokoknya, ngeliat blogger tuwo mas iwan banaran, tmc dan Kobayogas kejar kejaran berasa sangat fun banget gitu loh.

Setelah semua invitation menjajal motor ini, gw pun pensaran mencobanya. Dan bener aja, ternyata riding feel nya beda, riding positionnya sedikit berbeda, stangnya minim getaran bosscuuuu… ini pasti karena adanya damper atau karet yang disematkan dalam mounting ke rangka nya nih.

Nah, untuk wilayah tempat tinggal gw di tangerang, PT.WMS selaku Main Dealer kawasan sini memberikan sebuah pernyataan seperti yang gw kutip dari press releasenya”
Keunggulan dan kesempurnaan All New Honda PCX ini dipastikan dapat meraih minat konsumen Honda di Jakarta Tangerang. Pasalnya, berdasarkan data penjualan sepanjang 2020, Wahana mampu pasarkan ribuan unit Honda PCX (all series) pada konsumen. “Masuk dalam jajaran produk skutik premium Honda, kehadiran PCX terbaru ini akan dapatkan perhatian kosnumen setia kami pada segmen premium skutik. Sepanjang 2020 silam, sebanyak 24.300 unit diserap konsumen jakarta dan tangerang,” papar Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan dalam sambutan press confrence virtual.

Nah kan, terbukti emang motor ini masih menjadi primadona para pecintanya. Tapi entah kenapa gw seperti terpincut dan terpelet untuk punya. Masalahnya ini motor ganteng woyyyy…

Okeee segitu dulu cerita Om Marlin main main ke acara Test Ride AllNew Honda PCX 160 ini. Biasanyaaa kalo ga ada pandemi ini sih kita pasti udah turing bareng² temen² sekalian nih. Duh lah kangen kumpul barejg euy… semoga kalian sehat semua ya…

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.