Tangerang (14/4/11). Ujian nyisa 2 hari lagi, lagi baca blognya mas Donodomo secara lengkap beliau menulis tentang Ring Of Fire. Sebuah perjalanan yang bertajuk mengelilingi lingkar merapi di Indonesia, karena gw ga sempet dateng ke Press confrencenya di Kemang sana jadi hanya bisa memantau lewat layar lcd. Kabarnya perjalanan ini akan di dokumentasikan dalam bentuk film dan lain lain. Dengan persiapan yang luar biasa, oke kita liat dulu cuplikannya di Youtube:

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=S1ZRzkMS6X4]

Satu kata, WOW.

Gw yang masih duduk di kelas cinematorgraphy memandang ini sebuah kemajuan yang pesat dalam industri perfilman dokumenter, mulai dari editingnya, pengambilan angle sampai set tempatnyapun sedemikian rupa apiknya. Tapi gw belom tau siapa aja kru film nya mulai dari Cameramennya, Director Of Photography (DOP) nya dll. Mungkin kalo film ini sudah jadi bisa menjadi saingan dari film Long Way Down(LWD) . LWD yang menjadikan Claudio Von Planta sebagai DOPnya sudah berpengalaman selama 20 tahun di perfilman dokumenter, dan punya segudang penghargaan.

Ring Of Fire ini baru berangkat akhir April ini kabarnya, jadi ga sabar nungguin filmnya jadi. Dan semoga ga susah di cari filmnya, dan harganya pun mewakili kantong mahasiswa, 😀

-semoga bermanfaat-

 

Author

2 Comments

  1. Great!
    Let me know bro, kalo dah ada dvd nya…

    btw, fungsi ama tugas dari DOP itu apa sih lien?? *serious question*
    🙂

    • kayaknya sih nanti dah din kalo udah selesai perjalannannya,. tapi insaallah gw kabarin kok 😀
      DOP: Director of photography. tukang cari anggel dalem suatu film, 😀

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.