Angka di speedometer Suzuki Inazuma tercinta sudah menginjak angka 8000an, tapi sudah mulai keluar suara aneh. Ternyata kampas rem belakang abis. Padahal ada beberapa pengguna Inazuma yang belom ganti kampas rem sampe kilometer belasan ribu, tapi entah habis berapa sendal jepit buat ngerem… EH!!!. Oke siapkan duit sekitar 232.900 ribu rupiah. YUP ITU HARGA YANG HARUS DITEBUS OLEH PENGGUNA MOTOR BESAR INAZUMA INI (sorry capslock rusak). Sempet ada yang bilang begini ke gw “ya kalo ga siap dengan harga sparepart mahal ya jangan pake motor begini lah sob” Nah makanya gw mau jual motor ini seharga 125 juta, kalo mau ambil dah.

Ganti Kampas rem BENDIX

Coba lah memberikan solusi jika ingin berkomentar, salah satu temen gw berkata lain. “tenang lin, ini ada kampas rem merk BENDIX harganya cuma 60 rebu, sama sama di pake buat ngerem, cuma material lebih keras jadi lebih makan piringan”. Oke, secara gw pecinta barang barang murah gitu loh, (Inazuma gw juga dapetnya murah (diskon gede cuy)). Ga pake lama, langsung pesen barang, kirim, pasang deh.

Ganti Kampas rem BENDIX

Dari segi tampilan ternyata kampas rem ini juga dipake di motor Honda CBR 250 Non-ABS. YES punya temen sepenangungan. Dengan warna biru yang mencolok, kampas rem ini jadi pusat perhatian, (lu pelototin aja dah tuh kampas). Nah dari segi pemakaian, sampai artikel ini ditulis, gw udah 2x ganti kampas rem dengan Bendix. Terkikis kah piringan cakram? Pastinya, seberapa banyak? Sekitar 0.5-1mm. Gw belum ukur dengan alat ukur yang akurat. Nanti akan gw rubah setelah tau akuratnya.

Ganti Kampas rem BENDIX

Dari segi peforma pengereman, masih enak dan daya cengkram kuat. Selainnya kayaknya enggak ada deh, masih normal-normal aja menurut pantauan saya. Jadi pasti ada solusi disetiap masalah yang ada, Dibalik sparepart yang mahal pasti ada penganti yang sama dengan harga yang lebih terjangkau.

Ganti Kampas rem BENDIX

Selebihnya pilihan ada ditangan anda sekalian.

Semoga bermanfaat

Author

2 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.