tol pejagan (canon 60d f3.5-s1/500-iso.100 + cpl)
tol pejagan (canon 60d f3.5-s1/500-iso.100-15mm + cpl) *

Perjalana seminggu kemarin ke Madura jawa timur dalam rangka pulang kampung saya lakukan berdua bersama ibu saya. Dengan menggunakan Kijang inova 2010. Perjalanan 1800KM pp++ saya lakukan sendirian, karena ga ada back up supir. Jalan santai karena target nya sampai tujuan dengan selamat aman dan nyaman. 30 jam perjalanan, berhenti kalo memang fisik sudah ga kuat dan perut laper dan waktu solat telah tiba :D.

Memilih tempat istirahat

Selama perjalanan kemaren saya lebih banyak beristirahat di dalam mobil, nah tempat yang paling banyak ada sepanjang jalur pantura yang saya lalui adalah pom bensin. Tapi saya milih milih tempat yang aman ini jadi prioritas pilihan utama saya, karena menjaga barang bawaan dan kendaraan ini pastinya, jadi saya memilih tempat yang terang dan penjaga spbu yang relatif banyak, dan banyak mobil kecil :D.

Tidurlah

Nah ini penyebab kebanyakan faktor kecelakaan dalam perjalanan jarak jauh, karena kelelahan dan terlalu memaksakan diri. Sedekat apapun anda dengan tujuan, jangan menyetir ketika mengantuk, lebih baik istirahat / tidur walau hanya 30 menit, kalau memang perjalanan anda tidak di kejar target.

Ngobrol asik, nyetel musik, atau nyanyi sendiri

Berhubung dalam perjalanan hanya ada saya dan ibu, ya jadi kita berdua ngobrol asik supaya perjalanan ga garing maka kami bertukar cerita, nge gosip atau apapun lah yang bisa di lakukan supaya ga sepi. Nah kalo lawan bicara udah capek, coba puter lagu lagu yang anda sukai, biar makin asik nyanyi sendiri sekalian test vocal.

Pembekalan diri

Pembekalan fisik dan mental juga saya rasa perlu, seperti pengenalan kendaraan yang di pakai, kunci kunci T-CLOCK dan sebagainya. seperti kemarin waktu pecah ban di daerah kudus, walaupun di bantu tukang tambal ban setempat, paling ga saya tau apa yang harus saya lakukan untuk mengambil dan mengganti ban. Peta, GPS atau alat navigasi apapun lah, sukur sukur kalo anda emang sudah hafal jalur yang akan di lalui :D.

jangan lupa doa

Nah ini dia, jangan sampe keasikan persiapan dan lainnya sampe sampe lupa berdoa. 😀

good trip-safe journey, or stay at home.

*nopol di edit demi kenyamanan bersama 😀

Author

Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.