Ya, minggu kemarin tepatnya 5-2-2012 gw mendapat kesempatan untuk membawa salah satu motor yang masuk wishlist gw pribadi. BMW GS 1200 dengan triple black, salah satu varian special dari jajaran GS 1200 yang ada. Bedanya apa dengan yang lainnnya? ga ada kok cuma beda di cat nya yang serba hitam, di tambah ridernya yang hitam manis juga yaaaaa klop dah.

Misi kali ini gw harus bawa motor ini ke dalam garasi yang punya nya. Rute yang akan gw lewatin adalah mmmmm ga tau juga sih, yang penting jalan pelan pelan, kalo ada spot bagus berenti trus poto poto, tapi yang jelas nanti akan lewat puncak juga. Karena di motor ini ga ada perangkat navigasi berupa GPS, jadi gw hanya bisa Ganggu Penduduk Setempat. Cara yang selalu gw pake dan insaallah ampuh.

 

Perjalanan gw mulai dari kediaman teman gw di daerah Leles, bener ga sih, jujurnya gw ga ngerti ini di mana tapi yang jelas disini viewnya keren abis, dimana ada ada pemandangan gunung mangadipura tepat terlihat jelas dari sini. Berangkat tepat pukul 1:20 waktu garut, di lanjutkan menuju arah cijapati nah disini gw lewatin beberapa pegunungan, bukan hanya 2 tapi kayaknya banyak banget dah, karena kontur daerah garut ini memang di dominasi dengan dataran tinggi. pemandangan luar biasa yang alhamdulilah masih bisa gw dokumentasikan walau hanya dengan i-Pod.

 

Jalanan berliku power 1200cc GS ini kerasa banget, empuk di tanjakan dan rem ABS nya empuk saat di belokan sambil rem pelan. Posisi riding dari GS ini cocok lah buat rider dengan tinggi 170 cman. Walaupun di kata motor ini punya power 120 Nm di 6,000 rpm besar yah, asal bawanya santai langsam dan tenang masih tetep empuk banget, jinak booo. Suara knalpot akrapovic nya emang ngangenin abissss. Pengereman double disk brake untuk depan dan diskbrake di belakang yang sudah di lengkapi ABS ga terlalu ribet namun tetep responsif. Cukup kaget awalnya kalo rem belakangnya bisa nendang sendiri ternyata ya emang gitu lah ABS.

Untuk konsumsi bahan bakar untuk tipe 1200 keluaran 2011 ini menggunakan ron 95 setara pertamax plus lah. kalo keluar daerah lumayan ribet juga ya. Sampe puncak sore hari pas banget hari minggu, macet? ya pastinya, mesin panas gw ga bisa paksain, untungnya sore itu puncak di hujam gerimis galau dan kabut asmara. Walaupun dingin menembus jaket kominee yang gw pake tapi tetep kepala gw yang di bungkus Helm AGV rossi edition dari Drudi performance ini kepanasan. Setelah Bermacet di puncak dan di tajur, sempat beberapa kali berhenti buat dinginin mesin sambil minum aer bening.

Niatnya mau lewat parung, tapi pasti jalannya senggol bacok, yang ada nanti kesenggol mesin boxer ini bisa runyam urusannya. Jadi gw pilih lewat ciseeng, yang nanti akan tembus di BSD, nah cocok banget dah ini. Kontur jalan ancur dan berbatu dan becex dan bedebu, dan panas. Posisi riding berdiri enak bener dah kaga kerasa dah tuh ancurnya jalanan petang itu.

ya mungkin segitu dulu riding experience gw sehari bersama GS 1200, kalo ada yang mau tanya tanya monggo. CMIIW

 

Author

4 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.