Buat kalian yang belum tau kalo ternyata SHAD ini adalah pelopor pembuat box motor yang bisa diexpand / dibesarkan ukurannya. Yesss sejak tahun 2000an mereka sudah membuat box yang bisa diubah tapiii sayangnya mereka membuat itu untuk kebutuhan client mereka yaitu BMW Motorrad.

Nah setelah anniversary SHAD yang ke-50 Principal memberi tantangan baru untuk membuat sebuah inovasi dalam menciptakan sebuah produk untuk brand mereka sendiri. Lahirlah SH38X. Dimana ini adalah side box expandable pertama mereka.

Sistem expandable ini bukan hal baru tentunya untuk SHAD, karena 2017 lalu mereka sudah mengeluarkan varian SH58X untuk jenis Top Box. Melengkapi koleksi yang sudah ada maka mereka mengeluarkan jenis sidebox dengan kapasitas maksimal 38 liter ini.

Tentunya bukan sembarang buat, dengan bertahun tahun pengalaman memenuhi ekspektasi para client termasuk BMW yang tentunya kriteria penilaian nya sangat ribet shad membuat sidebox dengan menawarkan sistem mekanikal yang inovatif dengan menggunakan keseimbangan tekanan, sehingga memungkinkan box ini untuk mengembang dan berkontraksi secara teleskopik, dalam hitungan detik dengan bersamaan dan kami menyebutnya Dynamic Tensegrity.

Dimana pergerakan mekanisnya dihubungkan dengan kabel stainless steel yang sudah diuji tarikan, goncangan, semprotan air asin dan beberapa penilaian lain untuk mendukung dan mencoba kekuatan dari sistem ini.

Menurut gw, desain yang inovatif ini layak sekali untuk digunakan untuk touring maupun harian, dimana kalian bisa tetap terlihat ringkes, dan juga box nya sendiri bisa seukuran side box 20an liter jika tidak di Expand.

Box ini hadir dalam 2 varian berbeda dan harga yang beda juga, untuk varian carbon di bandrol dengan harga Rp6.999.000 dan varian almunium di bandrol dengan harga Rp 7.999.000 dan mulai bisa di pesan di dealer shad resmi maupun rekanan mulai 27 Mei 2024 ini.

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.