Jadi gini ceritanya, sebentar lagi om Marlin dan keluarga akan mudik, setelah beberapa saat tertahan karena pandemic. Sebelum mudik dan mumpung anak baru satu jadi om Marlin mau maksimalin road trip ke kampung halaman di madura dengan mobil.

Beberapa waktu lalu sempat service rutin dan minta kepada service advisor untuk mengecek kira kira apa saja bagian yang sudah lemah. Dan juga gw sempat ngerasa kalau di bagian kaki sebelah kiri ada bunyi aneh.

Nah kalo gitu sekalian aja gw bawa Suzuki ertiga gw ini ke bengkel resmi yang ada di pulo gadung. Sampai disana langsung di cek oleh mas Wandi, dan cerita singkat kalo ini mau dibawa jalan jauh, sedangkan di bagian kaki kaki sebelah kiri ada yang aneh.

Setelah di cek beberapa saat, beliau menyampaikan bahwa ada bagian (sparepart) yang sudah aus. Dan nampaknya shock breaker bagian depan juga sudah lemah. Yaaa gw pikir cukup wajar lah ya, mengingat odometer mobil ini sudah hampir 80ribu Kilometer.

Setelah bertanya perihal estimasi dan gw rasa budget aman, maka mobil gw pun di kerjakan. Sembari menunggu di lobby bengkel yang luas dan adem adem anget karena cuaca puasa hari ini luar biasa nikmat ya :p.

masih freessshhh

3 jam berlalu mobil gw sudah siap di antrian akhir. Dan ini lah rincian penggantian spare part kaki kaki.

beginilah rincian biaya nya

Buat yang nanya, om Marlin kok ga pilih ke bengkel spesialis kaki kaki aja sih. Oke ini masalah pilihan aja sih. Pertimbangan gw adalah, karena mobil ini gw akan gw bawa road trip yang mana kalo misalnya nanti ditengah jalan gw kena apa apa, setidaknya gw bisa melaporkan nya ke posko mudik terdekat.

Soal biaya, menurut gw spare part Suzuki ini masih cukup aman lah dikantong. Dan yang pasti kalo kita service di bengkel resmi, ga usah takut akan spare part palsu. Dan yang pasti service nya terjamin dan bergaransi.

Segitu dulu info dari Om Marlin, selamat mudik buat temen temen sekalian tetep safety di jalan dan selamat ber silaturahmi dengan keluarga

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.