RECAP DARI IIMS 2023

Acara Indonesia International Motorshow di PRJ tahun 2023 sudah selesai. Tidak banyak hal baru yang bisa di lihat diacara ini. Tapi cukup menyenangkan menghadiri perhelatan otomotif nasional yang sudah mulai ramai kembali. Hilight dari acara tahun ini terlihat jelas masih pada perkembangan kendaraan listrik, khususnya roda dua.

Mungkin temen-temen sekalian sudah ga asing dengan beberapa nama motor listrik seperti Gesit dan Alvaauto. Tapi pas om Marlin kesana kemaren banyak banget nama nama baru yang keliatan, antara lain seperti Yadea, Polytron, atau bahkan nama energica? Yes, semakin banyak pilihan motor listrik semakin banyak juga penawaran. Belum lagi katanya pemerintah akan memberikan subsidi terhadap kendaraan listrik ini untuk mendukung gerakan energi terbarukan.

Anyway, kalo kita punya kendaraan lisrik artinya satu masalah terselesaikan tapi akan menambah masalah baru. LOHHHH KOK ISOOOO, yesss, dengan punya kendaraan listik kita ga harus isi bensin, tapi kita harus mikirin gimana isi ulang daya listrik nya. Nanti kapan kapan kita bahas di artikel lain ya.

Honda mengenalkan varian baru dari motor trail, yaitu CRF250L yess ini varian yang lebih bisa ugal ugalan dibandingkan seri sebelumnya CRF250RALLY, walaupun tangki bahan bakarnya lebih kecil tapi seri L ini menurut beberapa orang lebih asik untuk diajak nakal nakalan dibanding seri Rally

Selain itu masih dari booth Honda, mereka dengan serius memamerkan motor listriknya yang sempet viral gara gara dinaikin sama pak Jokowi motornya. Ada juga motor asli RCV213 yang dipakai Marc Marquez, dan beberapa motor reguler dengan warna pilihan.

Bergeser ke booth lain, ada YAMAHA dengan E01, yak inilah N-max Electrik, yang belum tau kapan dijual dan berapa harganya. Karena gw yakin para produsen motor raksasa ini pasti masih menunggu regulasi yang benar benar matang dari pemerintah untuk semakin serius main di kancah motor listrik.

Kita bergeser lagi kesebelahnya, ada booth KAWASAKI. Dari semua motor yang terpajang gw tertarik lihat KAWASAKI STOCKMAN ini, karena uniuk aja, bener bener motor yang siap di siksa sesuai dengan fungsinya.

Bergeser lagi ada booth motor custom yang memajang Royal Enfield Himalayan dengan konsep yang cyberpunk banget menurut gw. Berubah dari konsep adventure menjadi motor naked yang punya bentuk cukup futuristik

Pindah ke booth italjet, ada kolaborasi motor ini dengan Ariel Noah, dari awal kemunculannya motor 200cc ini emang banyak menyita perhatian, karena bentuknya yang nyeleneh dan juga unik, selain itu jumlahnya pun ga banyak jadi ya cocok lah jadi barang koleksian.

Nah kita pindah ke booth salah satu kawan saya, mas atenx katros. Siapa yang ga kenal beliau, seorang builder yang bikin motor pak Jokowi, kurang keren apa coba. Ga Cuma itu, beliau juga bikin custom kit, yaitu produk plug and play untuk beberapa motor pabrikan. Nah sekarang beliau ini punya ide kinclong banget nih. Membuat motor 2nd dengan tampillan modifikasi dan dijual, dengan harga yang terjangkau tapi looks Cuma satu satunya. Jadi kalo kalian beli motor ini, bisa diyakinkan motor kalian akan beda dengan yang lainnya.

Kita geser ke area aksesoris, adalagi booth cairan pembersih milik bang Dendimas dengan brand Clinx. Mulai dari waterless product, pembersih helm sampai penghilang jamur kaca. Dengan harga yang ramah di kantong tentunya. Coba kalian cek cek instagram mereka di @clinx buat kepoin produk terbaru lainnya.

Yang ga kalah seru ada dari booth ALVA AUTO. Brand lokal motor listrik ini punya kolaborasi yang ciamik, ga tanggung tanggung bro, mereka colabs sama Never Too Lavish. Sebuah street brand yang udah gausah diragukan lagi kwalitasnya. Ditambah lagi mereka bikin sesuatu dengan Augmented Reality yang di print pada salah satu kaosnya.

Ditambah lagi ada pelindung body dari Hayaidesu bikin tampilan warna polos ALVA ini jadi makin cihuy. Nah ini baru suport UMKM ahayyyyy…

Gimanaaa, seru ga acara tahun ini, ini baru dari section motor loh, belom lagi dari bagian area mobil dan beberapa area aksesoris, yang ga kalah seru pastinya. Sampai bertemu di IIMS 2024. Eh tapi ini baru awal tahun loh, semoga tahun ini makin banyak acara dan pastinya akan lebih seru lagi nih.

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.