Yesss jadi beberapa hari lagi Rally Terganas di dunia akan di selenggarakan. Rally Dakkar 2023. Kali ini lokasinya masih sama dengan tahun lalu, berada di Saudi Arabia. Kenapa nih tiba tiba om Marlin bahas Dakkar tumben tumbenan.

Simpel jawabannya, pertama, gw suka motor, kedua gw suka turing dan ketiga, tahun ini ada temen om Marlin, blogger otomotif roda dua yang akan liputan langsung kesana. Nanti gw spill siapa orangnya.

Gw mau cerita sedikit, kita flash back ke jaman gw SMA sekitar tahun 2007 an, gw sering ngeliat orang latihan motor trail di BSD kala itu ada aera tanah lapang yang jadi area latihan mereka, dan sekarang area itu udah jadi Teras Kota Mall. Dari situ gw mulai suka melihat motor trail.

Sampai akhirnya di tahun 2010 an ngeliat video di youtube tentang rally dakkar. Karena pusat informasi kala itu masih sedikit jadi ya apa boleh buat, gw Cuma bisa melihat apa adanya.

Tahun 2011an gw pernah bertemu dengan seseorang yang gw kenal dari blogsphere. Mas Yudi namanya, ternyata beliau punya mimpi dari kecil untuk bisa lihat rally dakkar secara langsung, dan di 2013 mimpi itu beliau wujudkan bersama kakak nya menjadi spectator di acara itu yang kala itu berlangsung di Argentina.

Mas Yudi berada di Bivouac saat beristirat bersama para spectator lain. Foto ini gw screen shot dari video yang dibuat oleh mas Oyik
video lengkapnya kalian bisa klik disini

Dan di tahun 2023 ini salah satu rekan blogger gw Mas Iwan banaran sang punggawa dari Iwanbanaran.com mendapatkan kesempatan luar biasa untuk meliput langsung Rally Dakkar di Saudi arabia bersama 2 Vloger lainnya.

Rally yang ga Cuma bisa cepet doang, tapi juga harus terampil membaca map, menjaga ketahanan tubuh dan kepintaran dalam skill berkendara dan memperbaiki kendaraan yang kesemuanya di uji dalam balapan selama 16 hari balapan, 8,549 Kilometer dengan 4,706 spesial stages.

Bravo cak iwan, kita lihat cerita cerita serunya nanti lewat social media, blognya maupun youtube nya.

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.