Jadi gini ceritanya…

Kemarin gw diajak buka Bersama oleh TEKIRO di Kawasan tebet, tepatnya di Pribadi Coffe House. Selain bisa ketemu temen temen bloger vlogger disana juga hadir temen temen Jurnalis. Ga Cuma buka Bersama doang, acara sebenarnya kala itu adalah pemaparan tentang diadakannya Tekiro Mechanic Competition 2022.

Ini adalah kompetisi buat para adik adik kita di SMK yang cakupannya se JABODETABEK. Nantinya kompetisi ini akan di ikuti oleh kurang lebih 5000an siswa dari 400 sekolah, baik sekolah swasta maupun negeri.

Tujuan utama diadakannya acara ini tentunya selain menjadi CSR (Corporate Sosial Responsibility) ini juga sebagai wadah untuk mencari bibit unggul dari adik adik SMK yang bisa menjadi teknisi yang handal. Karena ga Cuma dapet hadiah berupa produk dan uang cash aja nih nantinya, pemenangnya nanti bisa langsung di terima kerja di Tekiro sana.

Untuk cara ikutannya ga susah kok, kalian hanya harus mendaftarkan tim kalian melalui website tekiro di www.tekiro.com , pendaftaran ini dibuka mulai April hingga 11 Juni 2022. Selanjutnya akan ada penyeleksian dan proses lanjutan secara online. Yang nantinya akan ada proses semi final hingga final pada bulan agustus tanggal 27-28 tahun 2022 secara offline.

Apa aja sih bahan yang diperlombakan, Tekiro menginginkan nantinya akan banyak muncul mekanik yang handal di bidang otomotif yang paham benar tentang teori otomotif, dasar konstruksi, komponen mesin, dan paham tentang handtools otomotif. Adapun soal yang diujikan nanti akan seputar penggunaan alat ukur, sistem kelistrikan, pengapian, transmisi, kelistrikan, pelumasan dan sistem pendinginan dalam kendaraan bermotor.

Dan untuk finalnya sendiri nanti akan ada ujian tentang Troubleshooting yang langsung dijurikan oleh Praktisi otomotif, influencer dan tentunya perwakilan dari Tekiro sendiri. Kalo kalian masih bingung cara pendaftarannya gimana atau mau tanya tanya lebih lanjut bisa langsung hubungi
0877-7700-0966 atau email ke customerservice@altama.co.id

Menurut gw sendiri kompetisi kayak gini bisa jadi portofolio yang bagus nih buat anak anak SMK, selain mereka bisa dapet kesempatan berhadapan langsung dengan dunia kerja, mereka juga bisa lebih mengenal bagaimana sebuah sistem dalam perusahaan bekerja. Apalagi dalam dunia kompetisi SMK yang semakin ketat mencari kerja bukanlah hal yang mudah di zaman sekarang, jadi ayo temen temen di SMK jangan sampai ketinggalan nih kesempatan kayak gini.

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: