Jadi gini ceritanya, kemaren gw sempet mampir ke perhelatan pameran otomotif di PRJ Kemayoran. Indonesia International Motor Show, setelah beberapa episode absen karena pandemi, tahun ini pun acara nya sempet mundur juga, tapi akhirnya keluar juga nih acara.

Dengan tema “Hybrid” nah apaan nih maksudnya? jadi acaranya off line campur online, apa kendaraannya yang di hadirnya porsinya 50/50 antara mesin dan elektrik nih?. Walaupun di acara pembukaannya sempet rame soal Toyota Innova Listrik, yang pada hari ke 2 pun mobilnya diumpetin entah kemana.

oke kita skip aja bagian itu, gw mau ajak kalian berkeliling menikmati sajian apa saja yang ada dari mata lensa yang gw pegang. 😀 kita urut dari Hall 2B karena gw parkir deket-deket sana jadi yasudah lah ya.

  1. BOOTH HONDA MOTOR MASIH PALING MENAWAN

Booth Honda Masih Yang Paling Menawan
Kenapa booth ini masih paling kinclong menurut gw, kali ini Honda Motor menampilkan RCV213V yang dipakai Marc marquez di ajang Moto GP, tentunya bukan yang edisi tahun ini ya, tapi motor ini sempat ikut pawai kemarin.

Selebihnya motor yang di pajang masih sama, ada matic adv150, Genio, CB150X, CBR 250RR. sayangnya di jajaran bigbike nya ada beberapa motor yang gw harap tahun ini dipajang disini, yaitu Xadv750 2021 atau Honda NC750X, tapi ya sudah lah ya, anggap aja ini baru muqadimah, masih ada GIIAS, siapa tau kan nanti dengan GOIB nya muncul di sana.

2. YAMAHA BOOTH ADA 60th ANIVERSARY EDITION

Selain kehadiran replica motor Fabio Quartararo, munculnya edisi 60th Anniversary edition wajib di tengok nih, karena edisi macem kayak gini menarik untuk tampil beda kalo kalian punya. Ditambah line up motor matic Fazio yang hadir dengan banyak warna. Dan ga lupa nih kalian bisa lihat prototype Nmax Electrix.

3. HUSQVARNA SVARTPILEN 250

Gw ga tau apa yang ada di pikiran Husqvarna untuk meluncurkan motor ini, secara kasat mata motor ini punya penampilan yang ga biasa, karena emang sebelumnya sudah pernah ada seri svartpilen yang mengaspal di Indonesia.

Tapi kali ini mereka menghadirkan dengan kubikasi yang lebih kecil yaitu 250cc. Dan kalo gw perhatikan, blok mesinnya kok mirip bajaj eh maksudnya KTM duke 250 ya… tapi ya mau gimana lagi, ini motor punya penampilan yang lucu emang, tapi harganya itu lohhhh, kalo kata kaum mending mending sih mending beli 600an cc 2nd deh :p

maap ya potonya ketutupan orang lagi soting

4. VON DUTCH BIKIN VARSITY KECE NIH

Oke kita melipir dulu ke area fashion, sebagai anak motor hybrid nih, ga setiap riding gw pake jaket motor, nah apparel yang satu ini boleh nih dilirik. selain mereka punya lisensi untuk mengeluarkan merch asli moto gp mereka bikin varsity kece nih. cocok buat kalian yang mau tampil kalcer tapi masih enak di buat ke mall.

5. HYUNDAI IONIQ 5, INI BARU MOBIL MASA DEPAN

Ini dia nih, mobil listrik yang baru meluncur ke pasaran, gw belum pasti berapa harga yang ditawarkan dari mobil ini, 600 kah, 700 kah atau bahkan lebih. Tapi kali ini mobil ini emang paling eye cathing banget nih. melihat mobil ini berasa gw liat mobil back to the future dicampur cybertruck.

Ditambah lagi lampu belakang yang pake LED kotak-kotak kecil bikin mobil ini makin jadi kendaraan cyberera yang booming di tahun 80an. Ternyata desain ini diadaptasi dari pendahulunya dengan seri Grandeur dari tahun 1986.

Selebihnya, kendaraan listrik di Indonesia pastinya masih menjadi PR besar bagi semua pihak, mulai dari harga, battery system hingga perawatan. Ya walaupun ini adalah masa depan yang sudah benar benar di depan mata.

6. PAMERAN MOBIL CLASSIC DAN CUSTOM

Selain mobil baru, di IIMS kali ini kalian bisa lihat hasil kerjaan dari Tuksedo studio bali, yang mana salah satu dari project mereka adalah membuat body dari mobil Porsche 365. Dan sudah banyak di youtube membahas kalo hasil kerja dari rumah modifikasi ini ga bisa di pandang sebelah mata.

Ga jauh dari booth Tuksedo Studio, ada pameran mobil balap classic nih, mulai dari Mer-C hingga BMW Classic. Pecinta mobil tua bisa nih bostalgia disini.

7. SUZUKI MULAI ASIK NIH

Tumben tumbenan suzuki indonesia hadir dengan penawaran konsep yang kece abis, mulai dari carry yang dirubah jadi mobil cafe hingga retro fun yang ala ala anak pantai gitu.

tapi ya konsep hanyalah konsep walaupun pada akhirnya Suzuki Carry akan berakhir di pasar induk juga. Tapi ga menutup kemungkinan makin banyak anak muda kreatif yang bisa mengutilisasi mobil niaga ini jadi lebih kece brandingannya.

8. CAN-AM RYKER

Kalo motor roda dua udah biasa, motor roda tiga juga udah ga aneh. Tapi kali ini motor roda tiga ini ketiganya punya ukuran seperti ban mobil. Ditambah mesin CVT yang di tanam, dengan kubikasi 900cc. huft…

ini motor lucu, fun to ride, dan akan beda dari lainnya. Selebihnya motor ini pasti jadi lirikan kalo lagi kumpul di tempat tempat umum. dengan 520jutaan saja, kalo kalian bingung beli mainan apa, can am ryker ini boleh lah dilirik.

FYI, di booth BRP ini ga hanya can am roda 3 saja ya. ada seadoo, can am utv juga di pajang disini, jadi di booth ini bener bener luxury big toy.

Yaaaa seperti itulah perjalanan singkat om marlin dari IIMS 2022. Jadi seperti yang sudah pernah gw bilang, kendaraan listrik itu masa depan yang sudah bener bener di depan mata. Belum lagi harga BBM akhir akhir ini lagi melambung tinggi.

Tapi masih banyak yang mengeluarkan produk istimewa nih, tapi tenang aja, Masih ada Gelaran Giias 2022 yang gw prediksi bakalan lebih menggelegar lagi nih.

Buat kalian yang mau tau info lebih banyak tentang IIMS bisa kunjungi Instagram Official mereka di @IIMS_ID . Sekian dari Om Marlin, see yaaa 😀

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.