Jadi gini ceritanya…
Akhirnya, KTM ikut bermain di motor adventure kelas menengah ini. Ketika Pabrikan mainstream beramai ramai menggelar lapak di kelas sport 250cc, KTM malah masukin motor adventure dengan kubikasi menengah.

Nah, sebagai mana kita tau Motor adventure sekarang masih sepi bermain di kelas menengah, kalo dulu kita kenal anak turing kental dengan motor Yamaha Scorpio atau pun Honda Tiger, sekarang motor kelas 200cc keatas sudah sepi pemain, terakhir ada pun Bajaj Pulsar yang menjadikan motor turing.

KTM 390 Adventure

KTM hadir dengan mesin 390 1silinder 43 Horspurs dan 37 Nm Torq. Cukup menarik motor yang satu ini, ditengah pasar yang sudah ada pendahulunya, yaitu Bmw GS310, Royal Enfield Himakalayan, dan Ducati Scrambler 400. Motor ini bisa dibilang paling menarik dari sisi tekhnologi nya.

Quick Shifter ready

Full adjustable suspension depan dan belakang, Traction Control, Quick Shifter, konektifitas dengan Layar kemudi melalui KTM Myride, Full LED light, Cornering ABS, Offroad ABS, Ride By Wire, dan juga Slipper Clutch. Kurang apalagi coba, Dengan harga 119 Juta Rupiah On The Road kalian bisa membawa bertualang motor ini dengan tenang.

390 Engine, 1 Silinder, 43 Hp, 37 Nm

Untuk warna hanya ada 2 pilihan, yaitu orange berbalut hitam dan putih orange. Putih orange nya menurut gw kece abis. Ada satu minus yang gw lihat dari motor ini, sayangnya dia masih pakai Cast Wheels (Pelk Racing), belum menggunakan spoke wheel alias jari-jari, padahal ukuran pelknya sudah adventure banget dah, 19″ untuk depan dan 17″ untuk belakang.

Putih Orange

Buat kalian yang penasaran atau mau langsung beli motor ini, silahkan mampir ke dealer KTM terdekat, tapi kayaknya unit display ini akan ada di KTM Pondok Indah :p.

Kali ini gw ga terlalu banyak memotret detail dari motor ini, karena gw sembari membuat vlog bareng om Febs78. Jadi nanti di tonton yaaa vlog nya. Nah foto-foto disini masih gw ambil dengan kamera GH5 ditambah dengan lensa Panasonic 25mm f1.7. Sayangnya gw ga bisa pake lensa pamungkas gw, si Canon FD50mm karena keterbatasan lokasi, jadi dari pada ribet gonta ganti lensa gw pake yang udah terpasang aja dah đŸ˜€

Gitu laaa sedikit cerita dari gw, semoga bermanfaat đŸ˜€

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: