Jadi gini ceritanya…

Ga terasa puasa udah berjalan setengah bulan, sebentar lagi lebaran akan tiba. Dan ada sebuah ritual tahunan yang namanya Mudik. yes, pulang kampung silaurahmi dan bertemus sanak keluarga. Dalam perjalanan mudik, naik mobil pribadi menjadi idola banget nih. Banyak faktor antara lain adalah fleksibilitas waktu dan kenyamanan dalam berkendara.

Nah beberapa waktu lalu Gw dan beberapa rekan blogger mengikuti sharing yang diadakan oleh Mobil88 yang berlokasi di The Den of kalaha di Somerset Kuningan. Disana ada mas Aris Harvenda sebagai editor Otomotif Kompas.com, mbak Rally marlina yang mana ia adalah penyiar radio dan juga pembalap nasional. Dan tentunya ada pak Halomoan Fischer sebagai Presiden Direktur dari Mobil88.

Biru: Kendaraan Pribadi, Merah: Kendaraan Umum
Nah mas Aris pun menjabarkan bahwa grafik diatas musim mudik 2016 hingga 2017 terjadi peningkatan dari pemudik yang menggunakan kendaraan umum. Nah saat saat seperti ini banyak orang orang yang ingin menggunakan kendaraan pribadi. Tinggal pilihannya, mau beli baru apa second nih. Kalo beli baru tinggal dateng ke dealer, tunggu 14 hari kerja paling cepat untuk stnk, lalu tinggal mudik deh. Kalo mau beli second, nah ini yang lagi populer, proses cepat, dateng, bayar, langsung mudik deh, sehari jadi sob.

Nah cumaaa ga semudah itu, biasanya pembeli sura ragu ragu ketika memutuskan ingin membeli mobil bekas. Kondisinya aman apa enggak, surat suratnya aman apa enggak, dan lain lain. Mbak Rally Marlina pun bercerita pengalamannya tentang membeli mobil bekas. Dulu ia pernah kepincut dengan mobil dari pandangan pertama. Tanpa pikir panjang, langsung bayar dan langsung gasss.

Dari situ ternyata mobilnya bermasalah satu demi satu bermunculan, mulai dari sering overheat hingga sasis yang miring. Usut punya usut mobil ini ternyata pernah di pakai balapan liar.., Jlegerrrr kagetlah dia. Saking dari sebelnya pembalap yang juga seorang penyiar radio ini memutuskan untuk menjualnya. Dan ternyata ketika ingin dijual, surat nya dengan mesin mobilnya ga sama… JLEGEERRR makin puyeng dah tuh.

Nahhh dari kasus tersebut Pak Holomoan Fischer sebagai Presdir dari Mobil 88 menceritakan bahwa buat temen temen yang ingin membeli mobil bekas harus cek dan ricek. Nah gimana sih cara Mobil 88 menseleksi mobil yang dibeli dan nantinya akan di salurkan ke customer. Di mobil 88 sendiri ada bagian Appraisal yang mana bagian ini bertugas untuk memeriksa kondisi mobil mulai dari surat hingga performa mobil.

Workflow pembelian mobil88
Dan ini nih yang ga kalah penting, Bagaimana memastikan kendaraan second yang aman dan nyaman, gw punya beberapa tips dan trick nih.

  1. Periksa surat STNK, BPKB . surat service dan trek record service kendaraan.
  2. Periksa Mesin Kendaraan
  3. Periksa Exterior atau bagian luar mobil
  4. Cek Bagian Interior, bagian karpet, ac dingin apa enggak, maupun Jok kendaraan
  5. Test Drive
  6. Bawalah teman yang ngerti banget dengan kondisi mobil biar lebih memastikan dengan aman.
  7. Belilah di tempat yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Selain beli di mobil88 bisa di jamin keadaannya baik mesin, interior maupun eksterior. Di sini juga temen temen mendapatkan jaminan service dan Buy Back Guarantee. nah kurang apa lagi coba.

Gimana gan, sudah dapet pencerahan belom untuk memilih kendaraan buat lebaran besok? oiya, di Mobil88 ternyata lagi ada promo nih setiap pembelian kendaraan di Mobil88 dari tanggal 25 mei – 30 juni 2018 setiap pembelian Kredit, maka akan mengikuti Undian yang berhadiah hingga 14,39 Jute rupiah gan.

Nah langsung cuss dah ke dealer Mobil88 yang ada di 21cabang dari 9 kota besar di Indonesia, Langsung Ke web nya di www.mobil88.astra.id aja dah pilih sendiri mobilnya 😀

Author

8 Comments

  1. Beli mobil apalagi mobil bekas memang harus banget dari penjual yang terpercaya ya Kak. Biar tidak ada penyesalan nantinya. Mobil88 perlu banget deh di rekomendasi ke keluarga aku..

    • sumarlinputra Reply

      Pastinya kak… salah salah beli di tempat yang ga jelas yang ada malah pusing sendiri

  2. Klo mudik udah paling bener nyiapin kondisi mobilnya dulu, bakal diadu dengan 6 juta kendaraan lainnya soale hahaha

    • sumarlinputra Reply

      Wagelazeh 6juta… brb cari jalur alternatif hahahha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: