5:45 Gw terbangun, suasana sudah mulai terang. Dono keluar dari tenda dengan membawa kamera dan berkeliling mencari foto pagi itu. Suara ombak pantai selatan dan semilir angin pantai pagi itu bertiup ke tenda kami. Mulai nampak matahari yang meninggi dan menjadikan sunrise awal tahun yang luar biasa.

07:00 Gw salum dan dono berjalan mencari secangkir kopi sambil berbincang. Sayangnya pagi itu puncak guha penuh dengan mobil dan kendaran. Dan ujungnya pun dihiasi jemuran baju di pagar pembatas setinggi 2 Meter.

Salum & dono

08:00 Bersiap beberes tenda dan kembali ke kandang beruang. Ternyata jalan keluar dari puncak guha pun sudah berubah jadi lumpur becexx. Mungkin karena semalam banyak yang lalu lalang dan kondisi hujan deras pula.

Tenda nya basah… dianginkan dulu sebelum dilipat
Foto terakhir sebelum meninggalkan camp ground

Hujan deras semalam ternyata merubah jalur tanah liat menjadi bubur licin seperti ini. Ditambah lagi lalu lalang mobil dan banyak motor menambah licinnya jalur ini. Sempat berfikiran kalo Inazuma full box gw akan nyangkut juga. Tapi Alhamdulillah ga sampe nyangkut, walaupun licin banget.
9:00 Berhenti sejenak sebelum masuk kebun teh Pengalengan. Mulai dari sini kami berencana mencari spot foto jalanan berkelok. Membuat foto perjalanan itu susah susah gampang. Kalo nemu partner perjalanan yang sepemikiran membuat foto jadi asyik dan mudah. Disini salum mencari jalan yang kira kelokannya indah.

10:00 Sebelum situ pengalengan ada beberapa belokan di pinggiran kebun teh. Nah spotnya untung sepi. Jadi kami putuskan untuk berfoto dulu disini. Dan beginilah hasilnya.

IMG_1471IMG_1475IMG_1495IMG_1484IMG_1486IMG_1510

Nah dalam memotret perjalanan seperti ini, gw menggunakan Lensa 70-200 mm F2.8. Dan kebanyakan gw paksa menggunakan di 200mm, untuk mengkompres objek utama dan membuat background lebih blur. Tapi hati-hati, jika fokus tidak pas, bisa mleset dan akhirnya objek utama malah blur

Selebihnya pada saat editing, gw sering melakukan reframing dengan mencrop gambar. Selebihnya paling menambah intensitas warna sesuai kebutuhan.

12:00 Berhenti di rest area kawitan. Konsep Rest Area Kawitan ini menarik. Selain bisa menjadi titik kumpul (saat berangkat kami beristirahat disini juga), tempat ini menawarkan banyak fasilitas. Seperti kamar mandi, musolah, dan tempat oleh-0leh. Hari jumat siang itu kami memilih untuk solat jumat di masjid depan Pia Kawitan.

13:00 Selesai solat jumat, kami lanjut berjalan lagi. Siang itu kami berencana makan di rumah makan sunda RENCONG. Dulu pernah makan disana ber-tiga dengan Dono dan Ijung. Tempatnya enak dan makanannya ga kalah enak. dan sangat terjangkau. 30 menit jalan melewati kemacetan Pasar Banjaran, hujan mulai turun. Semua pakai jas hujan dan berhentilah di Rumah Makan Rencong. (lokasinya di sebelah kiri jalan arah ke Bandung).

14:00 Selesai makan kami melanjutkan perjalanan. Dan hujan dengan segala intensitas mewarnai perjalanan sampai kandang beruang. Perjalanan di ikuti oleh macetnya lalu lintas bandung di akhir minggu.
15:00 Gw sampai duluan di kandang beruang. karena gw memotong jalan lewar jalur dago menuju Jl.Dalem wangi, yang langsung tembus ke arah maribaya, semua jadi aman. Tapi ternyata hanya Dono yang mengikuti gw.

17:00 Menikmati sunset di kandang beruang, ditemani susu coklat hangat dan perut yang mulai mengelijang karena belum pupup 2 hari.

Tetangga sebelah
Sore di kandang beruang

20:00 Semua beberes dan gw pun membackup video dan foto ke dalam laptop.

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.