Jadi gini ceritanya. Gw adalah orang suka bawa banyak barang. Kalo ga bawa laptop 15″, gw bawa kamera full gear. Yg mana itu semua butuh space lebih. Solusi kalo ga mau pegel gendong tas adalah pake box motor.

Oke box motor yg sekarang gw pake berukuran cukup besar. Shad SH50, dengan dimensi 48liter. Dengan berat bawaan kurang lebih 15 kilogram, gw harus menggunakan heavyduty rack. Pilihan gw tertuju pada Givi Hr4. Jujur aje dari dulu gw ngidam banget make produk Givi.

Box terpasang rapi, muncul lah permasalahan baru. Yak boxnya goyang. Bukan dari bautnya yg kendor, tapi dari baseplat ke bracket yg goyang.

image

Ternyata setelah gw melakukan survey ke beberapa kawan yg menggunakan HR4 kendalanya sama. Boxnya godek.

Nah, begini solusinya.

image

Gw mengganti plat bawaan dengab besi 6mm. Untuk memotongnya memerlukan tenaga dan alat khusus. Jadiiiii usahakan dummy yg dibuat amat sangat presisi. Lo ga akan bisa motong plat 6 mili pake gunting.

image

Nah proses selanjutnya adalah membolongi, menghaluskan, dan mengecatnya supaya ga karatan. Untuk proses ini gw membawanya ke Genetic moto. Bengkel pulsar yg mengerjakan banyak hal, sampe ngasah batu cincin juga bisa… hahhaha.

image

image

Selanjutnya pemasangan box, di bagian ini gw menyarankan untuk menggunakan 4 baut pengikat ke bracket box. Supaya mak cles pleng gitu… hahhaha biar ga goyang lagi gitu.

Oke semua sudah rapi… lets roll out…

image

Author

3 Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.