Jadi gini ceritanya, motor inazuma gw sudah berumur 1 tahun. Artinya, gw harus bayar pajeknya nih. Karena domisili gw di sekitar karawaci tanggerang. Dan tempat paling deket untuk bayar pajek adalah di samsat Kelapa Dua.

image

Dengan membawa persyaratan lengkap berupa: Stnk asli, BPKB asli (jika belum ada bisa pake surat pengantar dari leasing), Ktp Asli pemilik kendaraan (jika diwakilkan lebih baik pake surat kuasa). Tinggal foto kopi semuanya, dan diserahkan ke loket 1. Itu jam 10:30 pagi.

Gw duduk, baru mau pasang headphone dan dengerin lagu, tiba-tiba di panggil. OH MY GODDD… Nama gw dipanggil, dan langsung membayar sejumlah nilai yg tertera. Itu pukul 10:34.

Beres deh, sempet ditanyain jenis motor  gw oleh pak petugas. Tentang gagahnya motor inazuma gw yg terparkir di depan gedung samsat ini.

Nah, karena gw bayarnya telat beberapa hari, tapi Alhamdulillaj ga kena denda. Ternyata sejak september 2015 sampai 31 desember 2015 sedang ada pemutihan. Berlaku untuk denda dan mutasi dari luar. Uwooooowwww…

Jadi kawan-kawan yg udah telat (bayar pajak) buruan deh bayar mumpung lagi ada keputihan… eh pemutihan.

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.