Jadi gini ceritanya, beberapa hari sebelum race dimulai gw di kirimi pesan oleh Dimas Eki kalo minggu itu dia akan race, wah kebetulan nih, bisa manasin lensa lagi di sentul. Setelah minta schedule, ternyata kelas 600cc main jam 14:00, jadi paginya gw masih bisa ikut riding dengan kawan kawan dari MVOCI.

Cuaca sentul siang itu terik sekali, karena siang bolong, membuat posisi matahari tepat di ubun ubun. hmmm… dan benar saja, ini menjadi kendala, beberapa foto ada yg terkena flare berlebihan, sehingga di foto terlihat burn. Disisi lain ini menjadi nilai tambah, jadi gw bisa main di Shutter Speed diatas 2000an dan iso 320an dan bukaan f5.6 .

irrc-0693

Berhubung gw masih belum tau titik mana aja yang bagus untuk foto, maka gw berinisiatif pergi ke S besar. Ternyata dari titik ini bisa mengambil setidaknya 3 angle yang berbeda, tapi kalo di pantauan gw, itu orang orang kok boleh yak naek motor ke ujung trek, duh jadi mau bawa motor, tapi nanti kaga boleh, kan gw kaga punya ID, yak… lagi lagi ID di permasalahkan. Ya maklum lah namanya juga photograper tembak, asal nyelonong tanpa ada ID.

irrc-0779

Yang jadi fokus utama gw memotret kali ini adalah Dimas eki, yaialah, doski yang ngajak gw kesana… kalo yang lainnya kena jepret ya bonus lah :D. Ya begitulah beberapa hasil foto saya, kalo suka silahkan follow akun media sosial saya, karena masih banyak lagi foto yang akan saya post disana.

irrc-0592

irrc-0622

irrc-0790

irrc-0858

irrc-0930

irrc-0538

irrc-0970

Sayangnya Dimas terjatuh 3 lap sebelum finish, membuatnya merosot dari posisi ke 2 jadi posisi ke 4, untungnya dia bisa bangkit dan lanjut balapan lagi.

Nah untuk artikel berikutnya gw akan berbagi gimana strategi memotret balapan di sentul.

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: