Jadi gini ceritanya, hari minggu kemarin (27/09/2015) gw dapet info dari salah satu temen gw kalo ada balapan mobil di Sentul. Wah kebetulan lagi pengen jalan ke daerah bogor, mampir dulu ah. Sialnya gw ga punya akses masuk ke dalam Paddock ataupun ke area dalem. Mereka meminta ID media kalo emang gw dari media, lah gw kan kaga punya, hmmmm. Untungnya di sebelah pintu masuk ada parkiran lapang yang bisa ngintip ke R1 (belokan pertama setelah garis start). Yaudah lah ya, namanya juga penasaran, sembari manasin lensa 400mm yang udah mulai bejamur.

Sampe lokasi jam 10 siang, ternyata udah berlangsung beberapa balapan. Mereka memulai race pertama itu jam 9 pagi. Sepengamatan gw disana, ada beberapa balapan mulai dari kelas eropa 2000cc, honda jazz sampe Ferrari F430. Tapi yak kenapa kelas EURO 2000 lebih kenceng-kenceng dan gazz poll dibanding Ferrari ya? atau cuma perasan gw doang. Ah… yasudah lah, niat gw kesini kan mau manasin lensa. Jujur, gw kaga tau siapa aja yang balapan disana.

isom-0360

Karena gw cuma dapet akses yang amat sangat terbatas jadi yaaaa dapet foto yang ala kadarnya. Mungkin lain kali kalo emang mau foto yang lebih variatif dengan angle yang maksimal harus cari Link buat dapet all access nih, šŸ˜€ . Kenapa gitu? ya ialah, motret kalo dengan akses penuh itu menyenangkan loh, ga ada yang menghalangi mau motret apa aja, bisa ngobrak abrik paddock, kalo perlu sampe masuk ke ruang ganti pembalap… dududududud.Ā Menangkap moment balapan seperti ini ga melulu harus panningĀ mobil yang lagi kenceng, atau panningĀ mobil pelan biar keliatan kenceng. tapi terkadang ada moment-moment selebrasi yang lebih seru di sisi lain dari sirkuit.

isom-0215

Kali ini gw masih ditemani kamera ksayangan gw Canon 60D ditambah lensa Sigma 70-200 F2.8 dengan perpanjangan Extender 2x. Jadi total range gw adalah 140-400 (belum di kali crop factor 1,6x). Dengan cahaya matahari yang amat mentereng amat membantu, tapi sayangnya gw ga pake ND-Filter, jadi yaaa main di shuterspeed aja deh, atau main di apperture 11 keataas. Sekali lagi, karena akses yang terbatas, jadi gw hanya megandalkan moment yang lewat depan mata saja :D. Sedangkan dari editing gw menggunakan Lightroom dengan mengatur kontras dan sedikit bermain warna, membuatnya agak warm kotor hijau campur kuning gitu.

isom-0257

isom-0253

isom-0258

isom-0267

isom-0354

Sebetulnya masih kurang puas dengan foto-foto tersebut, semoga kesempatan berikutnya gw bisa mendapatkan foto dengan variasi yang menarik.

Semoga bermanfaat. šŸ˜€

Author

Comments

  1. Pingback: Dapet ALL ACCESS ISSOM Seri 5 | Behind The Stories

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: