Puasa tahun ini alhamdulilah masih bisa ngerasain saur dan nikmatnya menunggu adzan magrib. Walaupun puasa di canada tepatnya di mississauga ini 18 jam, yak bener. Imsak jam 4 subuhan, dan buka puasa jam 21:30 an. Yang bikin kangen lagi itu, gw ga bisa nonton sule pas makan saur, alhasil gw nonton sule pas sore sore, matahari pas banget di ujung idung. Ya begitulah pengalaman baru, tapi alhamdulilahnya dapet undangan untuk buka puasa bersama di rumahnya pak Konjen di Wisma Indonesia, 47 Wimpole Street, North York, Toronto, ON, Canada.

Nah disini lah gw bertemu dengan teman teman dari kaskuser canada. Berasa balik ke indo lagi sih, semua orang dengan ramahnya bersalaman dan bercerita. Apa aja yang mereka bisa ceritakan, kesibukan masing masing orang indonesia yang mencoba survive dan bekerja keras demi hasil yang WAH!!!. oke bahasa gw tadi cukup berlebihan, Sebelum adzan magrib berkumandang, acara di buka dulu oleh kawan kawan dari MIIT (muslim indonesia in toronto) yaaa biasa lah pembukaan, acara sambutan bla bla bla. Mata gw lebih jelalatan ke beberapa orang yang memang antusias banget, untuk berkumpul.

Acara selanjutnya, makan makan kawans. lauk yang ada sama kayak sarapan di indo, rendang, soto, ati ampela. Abis makan, kita makan penutup. Ga ketinggalan gw coba memberanikan diri untuk kenalan sama kawan kawan yang ada disana, dan alhasil dengan jiwa sok kenal dan sok asik tapi asik beneran, alhamdulilah gw bisa membuat pertemanan, sampe sekarang dan sampai kapanpun.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=EJ4o8yLQoCI&feature=g-upl]

Author

Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.