Niagara, air terjun yang ada di 2 negara berbeda, USA dan Canada. Niagar ini berhulu di lake erie dan berakhir di ontario lake. Saya mulai jalan dari Mississauga, tempat saya. Jaraknya kira kira 120KM. Perjalanan di tempuh 45 menit dan alhamdulilah lancar. Kesan pertama, ini di jalan tol banyak motor besar dan caravan yang emang lagi liburan di musim panas ini. Kalo musim dingin ga banyak orang yang keluar rumah, karena emang suhunya bisa sampe -20C.

Sampe di komplek yang berpopulasi 83000 jiwa ini ,sempet nyasar lagi karena petunjuknya muter muter juga. Setelah cari parkir yang ga jauh dari lokasi, Yak dapet tempat public parking, bayarnya 5$all day. Lanjut jalan kaki kira kira 1,5 km lah ke air terjunnya, Disekeliling jalan niagara ini banyak tempat lokasi wisata keluarga. Dari museum ripley sampe house of wax ada semua, Lanjut ke jajanan, jajanan disini masih acceptable lah ya, kalo mau hemat ada kosher hotdog, nah kosher ini tuh semacem kedai hotdog pinggir jalan yang harganya 3-5$ dan untuk minumannya 3$an macem coca cola dll dah. Insaallah halal, Kalo mau pastiin lagi, tanya aja ini daginnya mengandung babi apa ga.

 

Muter lagi dan akhirnya ketemu juga niagaranya. Dan mmm ternyata emang beneran guede euy, diseberang sana keliatan orang orang yang sedang berdiri di bagian negara Amerika. Ternyata view dari canada emang lebih memuaskan dari pada dari US yang keliatan cuma pinggirnya doang, sampe di sisi us itu di buat semacem balkon untuk ngeliat air terjun itu.

 

akses menuju berbagai tempat disana pun ga terlalu susah, jalan sedikit udah sampe kemana mana, restoran, motel, fastfood. Toko aksesoris mulai dari Hardrock cafe niagara sampe kedai starbucks ada semua. Kalo mau coba naek kendaraan umum sedia aja recehan karena kalo bayar duit kertas kaga ada kembaliannya.

Mohon maaf nih kalo ga bisa bikin cerita yang menarik, maklum masih belajar nulis 😀 salam

Author

Comments

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.