Terbangun dari tidur panjang pukul 8:00 dengan teriakan suara nugraha adi (alonrider) “woy kancut gw belom dateng juga ini” OBIwan yang sekamar dengan saya di Hotel GUMAYA semarang ini. Karena barang bawaan dia di bawa oleh pihak eo jadi belom diterimanya. 15 menit kemudian saya ngajak nadi buat ke resto sarapan, maklum kelaperan. sampai di resto kaget dengan penampilan tamu hotel yang pada kayak orang kondangan dan gw seperti anak ilang dengan celana basket kaos oblong dan sendal hotel.

menu wajib, nasi!!
nadhi (alonrider) dan kawannya

Yang gw cari petama adalah nasi, mau di kata apaun gw tetep doyannya nasi, nah setelah itu baru dah ambil makanan aneh ala hotel bintang 4 ini. jam 9:00 nadhi berpisah karena ia mau ke solo nyekar ke makam, dan gw maen ke kamarnya bodats dan rial di kamar 1133. Nah di sinilah gw dapet wangsit buat mengeringkan sepatu helm dan protector yang basah karena kehujanan di alas roban menggunakan headryer. Kondisi motor gw berasa aneh, gas nyangkut, tali kopling berat, dan lampu jauh rial juga mati, pukul 10;00 gw dan rial berangkat mencari BERES terdekat. Penggantian part cemong gw pasrahkan disini, cukup lama juga karena kepotong waktu istirahat sang mekanik, total kira kira 70.000an tali koling + kabel gas dan ongpas. Nah pas disini gw udah curiga ada yang kaga beres waktu dia maenin gas motor gw, ada asap item yang keluar, kok kaga biasanya ya -_-!.

BERES bajaj Semarang
kabel gas udah kriting

mencek kawan lainnya melalui latitude ternyata benny, bodats, danlainya lagi muter muter semarang ternyata, wissata kuliner ceritanya. sempet ada hujan romantis mengguyur semarang siang itu, jadi gw putuskan buat cabut aja dah ke hotel lagi, persiapan buat acara OBSAT nanti malem. Pukul 17:00 siap siap mandi wangi yang bersih dah, motor udah lumayan mendingan tapi kok sensor oli nyala yah???? mungkin eror ya sudahlah (jangan di tiru kalo sensor oli anda nyala segera cek ke kaca pengamat). pukul 19:00 OBIwan sudah di tungu di taman budaya raden saleh, kota semarang, kali ini kami di temani mas dhanung dan mba heidy dari temen scorpio di semarang.

OBSAT pertama di luar kota
Om edo memberi kenang kenagan
Om edo memberi kenang kenagan

Acara OBSAT berlangsung ramai lancar, apalagi hadirnya polwan avvy dan eka yang membuat acara lebih bewarna. Om edo pun mempresentasikan hasil dari perjalanan kami mulai dari jakarta sampai semarang. komplit dengan laporan kondisi jalan, pengemudi, dan kualitas sinyal XL, OBI pun ikut mempresentasikan perjalanan 21 jam ini yang di bawakan oleh om edo, maka di dapatkan hasil seperti gambar di bawah ini. Secara keseluruhan gw pribadi ga menemukan masalah berarti dari BB + XL unlimited internet yang gw pakai selama perjalanan ini.

review sinyal XL selama perjalanan

Dan pastinya makan makan ala OBSAT sudah ada angkringan yang siap di hajar KO untuk di santap oleh para hadirin. Acara selesai pukul 21:00 mas triatmono dan saranto pun berpisah karena mereka ikut mobil dan obiwan lainya (kecuali nadi) berangkat menuju Bandugan, katanya sih lembangnya bandung.

bonus

Jarak 40 km menanjak keatas dingin abis yang jelas, wong cuma pake rompi tok, brrrrr. Tapi kali ini mas asmarantaka ikut menemani kita minum bandrek di atas, dan bertemu juga kawan kawan dari HMPC semarang yang lagi kopdar, sekalian aja kita kenalan. Pukul 22:00 mata udah mulai sepet, dan minta di pejamkan, jarak 40 km di tambah lalu lintas semarang di malam hari tak begitu padat, jadi 20 menit kami sudah sampai di hotel kembali untuk beristirahat.

OBIWAN ++
mengcopy tampa seijin orangnya awa lo... hahahahaha

Bersambung>>>

Author

3 Comments

  1. Pingback: JAVADVENTURE hari 1 (XLnetrally 2011) « Di Atas Roda Dua…

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.