Tangerang (27/3/11). hari ini sahabatku yang satu ini udah minta di perbaiki gara gara keluar bunyi aneh dari bagian mesin, setelah di cek oleh mekanik di BERES (bengkel resmi) fontana bro Irfan, ternyata bunyi berasal dari rantai keteng yang udah mulai kendor, katanya kalo ga di ganti kalo putus malah tambah berabe (parah). Yaudah ambil keputusan singkat dengan finansial (keuangan) akhir bulan yang kurang mendukung muter otak gimana caranya bisa service murah meriah nanti akan di bahas di topik berikutnya.

Menunggu giliran 3 motor, langsung di bongkarlah ini motor, langsung dah ketauan kaga ganti oli udah berapa Km dan banyak kerak di bagian pistonnya dan kotoran mesin yang ada di filter oli. Ga lama kemudian ketauan lagi kelalaian mekanik sebelumnya yang memantek baut hingga cacat dan sulit untuk di buka, mmmmmm salah satu kelalaian yang tidak terpantau nyusahin aja dah.

 

before & after

Beruntung kali ini jajan sahabatku ini ga begitu banyak setelah di total keseluruhan jasa dan penggantian part Rp 230.000. Tapi ini kan akhir bulan, maklum lah anak kuliahan harus nunggu awal bulan kalo mau jajan lebih :D. Kabar kurang menyenangkan pun datang, karena mekanik yang sudah lama megang motor gw ini katanya mau di mutasi entah kemana dan lebih parahnya mekanik itu katanya mau resign aja, waduh nanti motor gw siapa yang megang dong. Bukan kecendrungan kepada satu mekanik, atau ga percaya ke mekanik lainnya, tapi doi sendiri megang motor gw udah hampir setaun lebih, jadi kalo ganti mekanik sih bisa aja. Tapi nanti harus penyesuaian lagi ini itu lagi, ngajak kompromi lagi dan laennya.

rantai keteng, tensioner, paking,

Segala kemungkinan bisa terjadi, jadi siapapun yang akan megang mekanikin motor gw nanti gw harus keep on eye 😀 gayanya udah kaya intel SWAT :D, moga berguna.

sekian

Author

1 Comment

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.