Jadi gini ceritanya…

Semalem gw iseng banget ke puncak cuma buat makan sop kambing, kenapa hari kerja, karena kalo weekend tempat ini rame buanget. Buat yang nanya kordinatnya dimana, coba buka aplikasi masa kininyang namanya Google Maps dan ketik “sate hanjawar”.

Tempatnya ga gede, tapi ada 2 lokasi makan, di depan dan dibelakang, bagian belakang tempatnya lebih gede dari yang depan. Tapi masak makanannya di depan. Oke kita masuk ke makanannya, disini banyak banget menunya, ampe lupa potoin menunyam karena di menu nya juga ga terpampang harga.

Gw pesen sop kambing rekomendasi bang Angga Kurniawan (Anjany Motor) katanya disini juara. Dan bener aja, sop bening nya bumbunya meresap, ga terlalu berlebihan, dan ga berbau. Daging kambingya empuk sob. Sampe2 kalo daging nempel di rusuk nya, tinggal seruput langsung lepas.

Dan juga gw pesan sate kambing, ukuran satenya ga terlalu besar, 2/3 ruas jari sekitar 2-3cm mungkin ya. Satu tusuk ada 3 sate, dengan kelembutan level 7 dari 10 menurut gw. Disediakan dengan bumbu kacang dan bumbu kecap. Jadi ini adalah sate pada umumnya, bukan jenis sate maranggi, seperti sari asih yg waktu itu gw makan.

Oiya, gw juga nyomot sate ayam yang di pesenan bang Iwan Setiawan Candra Motor ayamnya dagingnya berisi dan juga empuk. Untuk harganya sendiri Rp.35.000 untuk Semangkok Sop Kambing dan Rp.50.000 untuk sate kambing 10 tusuk. Sisanya bisa liat sendiri di bon nya.

Overall, buat yang jenuh di jakarta atau tangerang, jalan jalan sejenak nikmatin udara dingin sambil motoran itu asyik gan, percaya deh. Kayak ngerefresh pikiran dan jiwa. Bonusnya lu bisa makan kenyang dengan harga yang ga seperti makan dinrestoran mewah. Bonusnya lagi lu kesini sama teman2 tercinta.

Kali ini kita riding ber 3. Iwan dengan Vespa, Willy dengan Xmax dan gw boncengan pake Honda ADV 150 Velg jari2 15″. Untuk nanjak puncak motor ini ga terlalu bertenaga melainkan masih bisa nanjak. Yaialah bobot yang dibawa motor ini aja udah 150kgan. Tapi masih dapet speed 50kpj.

Penggunaan bensin bisa dibilang irit rata2 lah. Gw isi 50rb dengan pertamax di tempuh bolak balik kurang lebih 200km an masih sisa 2 bar… aman lah ya untuk motor metik harian.

Tapi dengan membeli ADV 150 ini. Gw yakin banyak yang naksir sama bentuknya. Kalo performa, yaelah apa sih yang lu harepin dari motor 30jutaan??? Mau kenceng??? Beli yang 750cc nya nanti yak…

Salam sate hanjawar.

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: