Jadi gini ceritanya…

Kontes Layanan Honda Nasional 2019 tahun ini menyentuh perhelatan ke 13 nya. Dengan mengusung konsep satu hati dalam harmoni nusantara. Ini dimaksudkan untuk menyelaraskan kebutuhan konsumen yang semakin beragam di seluruh pelosok negri.

Semakin hari kebiasaam customer banyak yang berubah, bukan hanya customer yang sudah mapan, zaman sekarang generasi baby boomers, generasi X,Y dan para milenial pun ikut menjadi target pasar yang sudah mulai di lirik.

Sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 pimpinan jaringqn dealer, 4.017 Frontline People, 635 Delivery man, dan 265 Customer Retention Officer. Kesemuanya di uji terlebih dahulu secara kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional dari bulan april 2019 lalu. Yang selanjutnya terpilihlah 167 peserta yang bersaing di Jakarta sejak 6 Agustus 2019 lalu.

Juri juri yang bukan kaleng kaleng, mulai dari jajaran AHM, blogger/Vlogger hingga psikolog.

Untuk penilaian nya masih sama dengan tahun lalu. Ada mystery shopper, mystery caller, role play, customer survey hingga proses pengiriman motor kepada customer.

Di masa sekarang yang mana era social media merajalela ugal ugalan, setiap orang bisa menjadi siapa saja. Termasuk para peserta yang ternyata ada yang mendokumentasikan kegiatan penyerahan motor nya dengan gaya vlogging.

Penggunaan tekhnologi seperti ini menjadikan mereka lebih bisa memantau kegiatan customernya lewat media sosial dan juga mendapatkan enggagement secara personal sehingga mereka bisa tau apa yang customer butuhkan.

Ibu Djamilah, dari Astra Yogya, yang setia menemani anak anaknya dengan sabar…

Dalam proses acara kali ini setiap individu diminta menyampaikan improvement apa saja yang bisa mereka ciptakan, dan nantinya dengan memperhatikan keadaan pasar dan customer behaviour, maka dapat di aplikasikanlah improvement tersebut di skala nasional maupun secara kustom di beberapa regional.

Suasana penjurian, mirip sidang skripsi lah…

Pada akhirnya yang terbaik muncul dari kontestan 3 besar yang baik. Dengan total hadiah Hampir 1M, mulai dari perjalanan benchmark ke singapur, hongkong, peralatan elektronik hingga motor Honda Vario terbaru.

Ibu Isti yang selalu memperhatikan tiap finalis dengan seksama

Nah acara ini juga bisa menjadikan tangga untuk mencapai jenjang karir yang lebih tinggi. Jadi buat temen temen yang membaca tulisan ini, apapun pekerjaan kalian, lakukan lah dengan penuh keiklhasan dan juga total, sehingga apa yang kalian kerjakan bisa digunakan untuk mencapai kemajuan prusahaan dan tentunya kemajuan individu kalian sendiri.

Salam sayang dari pak Camat cukanggalih

Begitu cerita singkat tapi panjang ala Marlin Photo. Sampai ketemu di cerita berikutnya :p.

Author

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: