Jadi gini ceritanya…

Pagi ini gw diajak sunmorian sama om febs78. Dan kali ini gw Bawa Aprilia RSV4RF nya, yaaa itung-itung mengobati rindu ga sunmorian setelah sekian lama, owrait… gw bukan mau bahas sunmori pagi ini. Tapi gw menuju ke BMW Mottorrad Indonesia yang berlokasi di TB. simatupang, karena disana lagi ada acara Peluncuran BMW C400X.

Kalo dulu gw pernah nyobain Metik sport nya BMW C650GT. Kali ini BMW motorrad membawa motor yang lebih kecil mesinnya. Yesss 400cc 1 silinder. Besarnya minat pembeli skuter matik di indonesia ini masih besar. Ini pula yang membuat Ko Joe Frans sebagai CEO Maxindo Moto Nusantara untuk memasukan motor ini ke line up di showroom nya.

Bentuk imut, feel adventure nya kerasa banget, ban depan 15″ 120/70, ban belakang 14″ 150/70. Foto: @vladit

Mari kita telisik motor ini dari segi desain. Menurut gw aroma adventurenya terasa banget. Dari bentuk badannya yang tidak segambot C650 GT yang dulu. Dan lampu depannya khas BMW GS, dengan 2 lampu, 1 lampu utama dengan bentuk besar dan 1 lampu lebih kecil. Atau biasa di sebut asymetris. Atau biasa di panggil lampu picek.

Lampu Picek ala f850… Foto: @vladit
Moncong bebek dibawah lampu bikin makin manis, kek kamuuuu… (Foto: @Vladit)

Dari segi fungsionalitas, motor ini dilengkapi dengan speedometer LCD 6″ lengkap dengan fitur GPS dan bisa langsung terkoneksi dengan handphone melalui Bluetooth. Kalo udah pake sambungan bluetooth gini pasti ada port charger dong??? Yesss ada di laci sebelah kanan dengan daya 12 Volt. Dan fitur yang ga kalah penting adalah Automatic Stability Control.

Speedometer udah kayak Smartphone (Foto: @vladit)

Soal bagasi gausah khawatir. Seperti layaknya skuter metik, mereka punya kelebihan di bagian bawah Jok sebagai tempat utama menyimpan barang. Di motor ini ente bisa masukin helm fullface dan beberapa piranti lain.

Tampilan belakang, minimalis, eksotis, kinyis kinyis… (foto:@vladit)

Di perkuat mesin 350cc 1 silinder dengan power 34 hp (25 kW) at 7,500 rpm, membuat motor ini nyaman dikendarai di kemacetan, perkotaan, atau bahkan diajak turing lucu keliling desa mencari air terjun…

Nahhh dengan harga 259 juta, lu bisa bawa pulang deh motor ini. Menurut gw motor ini cocok buat lu yang suka berangkat kerja motoran, dan juga turing turing lucu di hari libur. Atauuu bahkan berangkat kerja sambil turing adventure kecil gitu deh.

Semoga sedikit pandangan gw ini mencerahkan harimu… :*

Author

Leave a Reply

%d bloggers like this: