Marc marquez ke bandung

Jadi gini gini ceritanya…

Kali ini gw Bersama rekan rekan blogger di kirim oleh ASTRA HONDA MOTOR untuk menghadiri Honda Motorsport Show 2019, berlokasi di Trans Studio Bandung. Inti acaranya adalah, menyambut kedatangan Pembalap moto GP honda repsol team, Tapi sayangnya hanya Marc Marquez yang bias datang ke bandung. Lorenzo masih belum bisa menyapa para fansnya karena masih recovery dari cedranya.

11.00. Kami ber enam berangkat naek travel, sedangkan beberapa rekan blogger dan vlogger lainnya naek pesawat. Beberapa menit kemudian tim honda repsol baru datang dari Malaysia, karena beberapa hari sebelumnya Marquez habis melaksanakan winter test di sepang. Ratusan orang sudah menunggu kedatangannya, Mobil Bandros (Bandung Tour On bus) pun sudah siap sedia untuk membawa marquez dari Trans Studio Bandung menuju Kantor gubernur di Gedung sate.

#temanartis

Sesampainya MM di TSM teriakan para fans pun pecah, ga menunggu lama, MM pun dibawa langsung menelusuri kota bandung yang cerah kala itu. Dan puluhan Honda bikers dari beragai kubikasi mesin hadir ikut mengawal MM.

12.00 Para BOD (Board Of Director) Astra Honda Motor sudah bersiap di depan pintu masuk Gedung sate untuk menyambut MM dan rombongan. MM langsung masuk ke dalam Gedung sate dan disambut oleh tim gubenuran.

Karena udah masuk jam siang, para awak media dan rekan rekan blogger dipersilahkan untuk makan siang di dalam Gedung sate. Selagi itu, MM pun makan siang Bersama dengan Bapak Ridwan Kamil, yang kali itu baru sampai sehabis kunjungan kerja di daerah Garut. Setelah makan siang, kami semua menunggu MM & RK di depan Gedung sate untuk foto Bersama, Dan bener aja, RK yang kali itu tampik sumringah dengan balutan jaket Alpinestar Touring, dan menaiki Honda REBEL. Sedangkan Marquez kali itu menaikin Honda CBR250RR warna merah.

14:00 Dari Gedung sate kami bergerak ke Hotel Harris, seperti yang dirumorkan, kali ini akan ada banyak acara, peluncuran motor baru, dan perkenalan Tim Astra Honda Motor Racing Team. Nah yang membuat beda tapi menurut gw ini bukan yang pertama adalah, adanya sesi foto Bersama dengan MM dan para undangan tertentu. Dan gw beserta teman teman vlogger ikut berfoto Bersama, dan untuk ke 4 kalinya gw melakukan itu. Sempat ada insiden kecil, di foto session sebelumnya ada yang sempat menyenggol bahu MM, gw sempat takut kalo gw ga akan kebagian sesi foto. Tapi untungnya mood MM masih termaintain dengan baik.

Waktu yang ditunggu pun datang, kami menerima brief dari panitia untuk tetap menjaga jarak denan MM93, kami Cuma diberi waktu 2 menit per grup. Untungnya semua aman sesuai kendali.

Dan yesss untuk ke-4 kalinya

17.00 Nah ruangan Ballroom Hotel Harris mulai dibuka untuk dilaksanakan peluncuran motor baru. Yak, Honda CB650R Neo sport, sebuah motor naked dengan genre neo classic pun di luncurkan. Bicara tentang motor ini, sebenernya dia udah di luncurkan lama diluar sana. Dan juga motor ini sebenernya ada versi kecilnya, Mulai dari 125cc, 300cc, 650cc dan yang paling besar adalah 1000cc.

Kayaknya bakal makin seru sih kalo motor tipe kayak gini masuk yang ukuran kecilnya, atau dibuat dalam versi 250cc paling enggak deh :D. Banyak pertimbangan dari pihak AHM untuk memasukkan motor ini, bahkan untuk yang tipe 650 saja butuh waktu yang tidak sebentar dan perhitungan yang sangat matang, karena kelas Big Bike adalah market yang langka. 😀

Oiya, kali ini ga cuma si neo sport nan seksi ini, tapi ada pembaharuan yang cukup besar pada varian big bike lainnya. CB500X 2019 kali ini mendapatkan ban depan yang lebih besar, shroud depan yang lebih seksi dan mengadaptasi slipet clutch, ula laaa. Motor ini jadi lebih adventure banget. Terlebih pada 3 tipe lainnya, cbr500, Honda Rebel dan cb500.

19:00 Gala dinner di ruangan Ball room sebelahnya pun dimulai, Diawali dengan perkenalan para pembalap Indonesia dari Tim Honda yang akan berlaga di kancah internasional, Gerry salim, Rheza Danika dan kawan kawan, dan ada sambutan dari Inuma San sang presdir. Sayangnya MM93 tidak bisa bergabung karena dia sudah kelelahan mengikuti rangkaian acara dari pagi.

Dan yang mengejutkan ternyata JL99 Lorenzo mengirimkan pesan dari rumahnya sana dengan video, bahwa ia akan menunjukkan performa terbaiknya Bersama Honda, dan ditutup dengan SALAM SATU HATI. Uwooowww cukup absurd rasanya melihat JL99 mengucapkan Jargon Honda yang itu. Malam semakin larut, dan acarapun mulai habis, saatnya kembali ke kamar Hotel dan mennikmati tidur nyenyak ini.

Keesokan harinya…

okey, hari ke 2 dari rangkaian perjalanan ini. jam 8 pagi kami sudah bergerah menuju Saung angklung Udjo. Disana kami melihat pertunjukan dari alat musik yang dibuat dari bambu ini dapat memainkan berbagai jenis musik. Pop, rock, dangdut, dan apapun pokoknya :D.

Sebelum di mulai ada segerombolan anak anak yang lucu mengundang perhatian MM93 dan kami sekalian melihat mereka memainkan angklung. 1 jam acara berlangsung, MM93 pun diajak ke lantai dansa untuk menyanyi, dan kagetnya MM93 ga mampu menahan rasa yang ingin bergoyang, sampe sampe mungkin dia lupa kalo Bahunya masih dalam masa recovery 😀

owraiittt, acara sudah selesai semua, dan kami bersiap untuk balik ke tempat masing masing.:D Terima kasih AHM dan kawan kawan blogger vlogger dan MM93 yang sudah memberikan pengalaman istimewa ini.

Sampai bertemu di kesempatan lain 😀

Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.